Dalam Gelaran FPIC Padiatapan, Efek Rumah Kaca Perlu Diwaspadai

Dalam Gelaran FPIC Padiatapan, Efek Rumah Kaca Perlu Diwaspadai

Berau, Nomorsatukaltim.com - Hal penting disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Berau, Ilyas Natsir yang mewakili Pjs Bupati 

Pada gelaran FPIC / Padiatapan (Persetujuan Atas Dasar Informasi di Awal Tanpa Paksaan) tahap II dimulai di Kabupaten Berau.

Berau menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Berau memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan program FCPC-Carbon Fund ini. Langkah ini harus disikapi dengan serius. Mengingat persoalan gas rumah kaca ini merupakan masalah yang sedang terjadi saat ini. Bahkan kedepannya persoalan ini bakal semakin parah jika tidak dilakukan antisipasi mulai sekarang. “Banyak dampak yang saat ini mulai dirasakan akibat gas rumah kaca ini. Kualitas lingkungan juga mengalami penurunan. Sehingga perlu ada pencegahan. Jangan sampai terlambat. Kegiatan yang dilakukan saat ini sangat penting. Mari bersama-sama agar kita bisa membantu dalam mewujudkan program pengurangan gas rumah kaca,” imbuhnya disela gelaran FPIC Padiatapan. Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan kepada para aparatur kampung agar memasukan program ini dalam RPJM di kampung. Apalagi program ini berbasis kinerja. Dengan dukungan yang dilakukan oleh aparatur kampung secara penuh tentu saja bantuan yang diberikan juga akan lebih besar kedepannya. Karena program ini mendapat dukungan anggaran dari Bank Dunia. (adv/hms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: