Ikut yang Terbaik

Ikut yang Terbaik

“Sudah ada pertemuan dan PKS mendorong Saipul Rahman. Dari kami minta dipertimbangkan lagi, setidaknya ada beberapa opsi,” tuturnya kepada Disway, Kamis (24/9) pagi.

Menurut Waris, PKS sebagai partai yang punya banyak kader perlu mempertimbangkannya. Terutama jika bisa mencari pengganti yang sepadan, apalagi dengan waktu yang cukup singkat.

“Secara partai ini memang jatahnya PKS. Tapi untuk sekarang ini bicaranya koalisi. Bukan berarti Pak Saipul tidak cukup bagus, setidaknya ada pilihan yang bisa jadi pertimbangan partai pengusung dan pendukung,” jelasnya.

Ditanya soal kabar istri almarhum Muharram, Sri Juniarsih yang dinilai cocok menggantikan, Waris menyebut cukup potensial.

“Ibu itu juga bisa, saya yakin ada pengalaman. Dan elektabilitasnya juga cukup bagus,” ujarnya.

Selain Sri Juniarsih, kata Waris, Rahman yang merupakan anggota DPRD Berau dari PKS, juga bisa menjadi opsi.

Ketua Harian DPD PKS Berau, Munadi, ketika dikonfirmasi sekira pukul 22.00 Wita, mengatakan, pembahasan menentukan pengganti Muharram cukup alot. Dan memang mengerucut dua nama, yakni Sri Juniarsih dan Saipul Rahman.

Sekira pukul 23.31 Wita, diungkapkan Munadi, berdasarkan keputusan DPW PKS Kalimantan Timur, maka DPD PKS Berau mengumumkan penunjukan dan penetapan Sri Juniarsih selaku calon Bupati Berau menggantikan almarhum Muharram.

Dikatakannya, penunjukan pengganti ini dilakukan sebagai salah satu syarat pencalonan Bupati Berau, yang sedari awal sudah dilakukan pendaftaran oleh Muharram bersama Gamalis.

“Selanjutnya Sri Juniarsih akan melakukan pendaftaran dan pencabutan nomor urut sebagai pengganti calon Muharram bersama Gamalis,” tandasnya. */jun/app

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: