Komitmen Cegah COVID-19

Komitmen Cegah COVID-19

Pemerintah dan penyelenggara, juga meminta penjelasan rinci dan terukur kepada Satgas COVID-19, yakni tentang status zona risiko pada setiap daerah yang menggelar pilkada.

Irianto menyebut, posisi tertinggi secara nasional kasus konfirmasi positif yang sembuh, Kaltara masuk tiga besar di bawah Sulawesi Utara dan Gorontalo, yang diukur dari akumulasi kasus yang positif. Namun, jumlah kasus yang telah mencapai 503 secara akumulatif, ujarnya, perlu kesiapsiagaan semua pihak untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Apalagi, menjelang masa kampanye pilkada dan pemungutan suara.

“Lonjakan tertinggi terjadi di Kota Tarakan, kemudian di Malinau, disusul Bulungan. Bulungan ini termasuk melonjak cepat dalam dua pekan terakhir,” ujarnya.

Terhadap Peraturan Gubenur No. 33/2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru dan Penerapan Disiplin Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19, sejauh ini, kata Gubernur, dalam tahap sosialisasikan. Namun, segera akan diimplementasikan.

“Karena baru kemarin kita mendapatkan hasil evaluasi dan persetujuan dari Mendagri, untuk penetapan peraturan gubernur tersebut,” ujarnya. HMS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: