Dermaga Teluk Sulaiman Dibangun

Dermaga Teluk Sulaiman Dibangun

Wakil Bupati Berau Agus Tantomo menyaksikan pembangunan Dermaga Teluk Sulaiman.

Tanjung Redeb, Disway – Dermaga Teluk Sulaiman dibangun. Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo hadir memberi aba-aba pemancangan pertama. Pertanda dimulainya pengerjaan dermaga.

Menurut Agus Tantomo, keberadaan dermaga menjadi titik penting bagi masyarakat Teluk Sulaiman. Di mana akan menjadi lokasi bongkar muat kapal-kapal dari luar daerah yang mengangkut logistik. Untuk dibawa ke Bidukbiduk, termasuk ke Teluk Sulaiman.

“Pembangunan dilakukan atas sejumlah pertimbangan. Seperti letak geografis, komuditas yang bisa diperdagangkan. Dermaga ini menjadi tempat sandar kapal-kapal, juga menyediakan jasa antar jemput ke pulau wisata, seperti Kaniungan,” terangnya.

Keberadaannya juga akan menambah daya tarik tersendiri, karena Kampung Teluk Sulaiman merupakan salah satu kampung di Kecamatan Bidukbiduk yang memiliki potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

“Insyaallah, dan saya yakin ini bisa bermanfaat dengan baik buat perekonomian masyarakat di Kecamatan Biduk-biduk, khususnya Teluk Sulaiman,” katanya, belum lama ini.

Untuk pembangunan dermaga akan membentuk seperti huruf T. Dengan panjang sekitar 180 meter mengarah ke laut. Wabup meminta agar perencanaan tak hanya dilakukan dari aspek teknis saja. Aspek geografis pun sangat penting untuk diperhitungkan.

“Jangan sampai setelah dibangun tidak termanfaatkan dengan baik. Ini yang kami tidak ingin terjadi di sini,” jelasnya

Sementara Camat Bidukbiduk, Abdul Malik mengapresiasi Pemkab Berau yang telah mengakomodir usulan masyarakat Teluk Sulaiman. Sejauh ini kata dia, pemkab sudah cukup banyak memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Bidukbiduk.

Salah satu perhatian yang diberikan saat ini adalah dimulainya pembangunan dermaga Teluk Sulaiman.

Sebab menurutnya, dermaga tersebut kondisinya sudah rusak. “Padahal digunakan masyarakat Teluk Sulaiman dan dari luar untuk bongkar muat barang. Wisatawan yang mau ke Pulau Kaniungan juga menggunakan dermga ini,” terangnya. (Hms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: