KONTAK ERAT LAPOR

KONTAK ERAT LAPOR

Bupati Terkonfirmasi COVID-19

TANJUNG REDEB, DISWAY – Pemeriksaan kesehatan sebagai persyaratan Pilkada 2020 di Balikpapan, Bupati Berau Muharram, dinyatakan terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), Rabu (9/9). Dia meminta kontak erat melaporkan diri.

Bupati Berau, Muharram mengatakan, terungkap dirinya positif COVID-19, ketika melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Kanudjoso Balikpapan disertai dengan pengambilan sampel swab.

“Saya dinyatakan terkonfirmasi positif,” tuturnya.

Muharram menduga, dirinya terpapar akibat dari kelalaiannya sendiri. Sehingga Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Berau yang sempat berinteraksi dan melakukan kontak, untuk bisa melakukan pemeriksaan kesehatan.

Diakuinya, memiliki sedikit keluhan seperti sakit kepala dan flu. Sementara, untuk gejala lainnya, kata Dia, tidak ada. Lanjutnya memohon doa dari masyarakat Berau, agar dirinya bisa sembuh dari paparan virus tersebut.

“Saya tidak ada gangguan pernafasan. Dan nafsu makan saya pun relatif baik,” katanya.

Diakuinya, setelah minum vitamin dan meminum obat, dirinya sudah merasa lebih baik dari sebelumnya.

“Alhamdulillah, sudah lebih baik,” ucapnya.

Lanjutnya, memohon maaf kepada seluruh masyarakat Berau dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Bahkan dirinya meminta izin untuk bisa menjalani perawatan di RS Pertamina, Balikpapan, hingga beberapa waktu kedepan.

Muharram mengimbau, agar masyarakat terus memperhatikan protokol kesehatan. Dia pun menegaskan, pentingnya penggunaan masker saat berinteraksi dengan orang lain, serta menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, Muharram mengingatkan agar masyarakat terus membawa handsanitizer dan lebih rajin melakukan cuci tangan. Atau masyarakat dapat mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Sekarang memang hal-hal itu yang terpenting. Jangan sampai ada yang merasa sehat. Silakan beranggapan bahwa kita takut tertular dan takut menularkan,” imbaunya.

Muharram juga memohon doa dari seluruh masayrakat Berau. Agar saat menjalani perawatan khusus, dirinya tetap dalam kondisi sehat.
“Saya mohon doanya, agar kita semua bisa terbebas dari ancaman virus ini,” pungkasnya. */fst/APP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: