Pilanjau jadi Pionir Dasa Wisma

Pilanjau jadi Pionir Dasa Wisma

KETUA TP PKK Berau, Sri Juniasrih memberikan motivasi kepada kader dasawisma di Kampung Pilanjau agar terus meningkatkan diri. (Humas Pemkab Berau)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Muharram, mengajak seluruh pengurus dan kader PKK terus mengeliatkan program Dasa Wisma. Karena, Bumi batiwakkal paling aktif di Kalimatan Timur (Kaltim).

Sri mengungkapkan, Dasa Wisma memiliki peranan penting, sebagai ujung tombak dari pelaksanaan 10 program PKK. “Karena kelompok ibu-ibu dapat menyentuhkan atau berinteraksi langsung dengan masyarakat,” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya akan mendorong pengurus TP PKK di tingkat kelurahan/kampung, untuk membentuk dan mengoptimalkan Dasa Wisma. Sehingga, pengurus dan anggota benar-benar melaksanakan program. Bahkan, akan sering melakukan inspeksi mendadak ke PKK di tingkat kelurahan.

“Dalam waktu dekat ini tepatnya tanggal 14 September akan datang Ibu Gubernur untuk menilai keaktifan dasawisma di Pilanjau ini,” ungkapnya.
Selanjutnya, Sri menaruh harapan besar untuk mendukung program pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Terutama pengurus dan kader PKK di Kecamatan Tanjung Redeb. Contohnya, Dasa Wisma cukup aktif di Berau, yaitu Kampung Pilanjau. Ia berharap, perkampungan itu menjadi pionir dari seluruh kecamatan. Untuk itu, berbagai program yang disusun harus dilaksanakan dengan baik.

Selain itu, Sri memberikan apresiasi telah berjalannya beberapa program pemberdayaan masyarakat. Dan berharap, program ini dapat terus dioptimalkan. Berau pun memiliki banyak destinasi wisata. Tentu bisa dimaksimalkan untuk lebih menunjukan eksistensi Dasa Wisma dalam membantu peningkatan pariwisata.

“Kami terus memberikan semangat agar Dasa Wisma semakin maju dan berkembang. Sehingga, program yang dijalankan pemerintah juga bisa terlaksana dengan tepat sasaran,” pungkasnya. (humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: