Bakri Hadi Siap Pimpin HIPMI Kaltim

Bakri Hadi Siap Pimpin HIPMI Kaltim

Calon Ketua BPD HIPMI Kaltim Bakri Hadi saat diwawancara awak media. (Istimewa)

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Badan Perwakilan Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltim dalam waktu dekat akan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) XVI. Masa bakti periode 2020-2023. Panitia penjaringan membuka bursa pencalonan kandidat hingga 27 Agustus 2020.

Formulir pendaftaran bisa diambil di Sekretariat BPD HIPMI Kaltim di Jalan Arief Rahman Hakim Samarinda dan Hotel Selyca Mulia yang berlokasi di Jalan Bhayangkara, Samarinda.

Satu di antara sejumlah calon yang mendaftarkan diri pada Senin (24/8) lalu adalah Bakri Hadi, sekretaris DPC HIPMI Kutai Timur (Kutim).

“Saya mempunyai mimpi ke depan HIPMI Kaltim bisa lebih maju. Yakni menjadi tonggak penyokong ekonomi di Kaltim. Karena Kaltim akan jadi IKN (ibu kota negara). Para pengusaha, kaum muda, dan UKM harus bisa mengambil peran dalam pembangunan IKN,” jelas Bakri kepada Disway Kaltim.

Ayah 2 anak ini mengaku tidak ragu untuk maju sebagai kandidat HIPMI Kaltim. Pasalnya, visi dan misi pria kelahiran Sanga-Sanga pada 4 November 1982 ini cukup mulia dan perlu diperjuangkan lewat posisi sebagai ketua HIPMI.

Mahasiswa S2 ilmu sosial dan ilmu politik Universitas Mulawarman (Unmul) itu mengatakan, peran pemuda, pengusaha, dan UKM perlu didorong di berbagai bidang. Terutama di sektor ekonomi. HIPMI Kaltim pun dituntut menjadi pionir mesin pertumbuhan ekonomi. Tidak semata menjadi penonton di daerah sendiri.

“Cara peningkatan itu dimulai dari pemahaman satu suara. Kemudian dilakukan berbagai pelatihan pada sumber daya manusia (SDM). Agar lebih kompeten. Sehingga di 2021 bisa lebih siap berkontribusi melalui sumbangsih tenaga dan pemikirannya pada Bumi Etam sebagai IKN,” tegas Komisaris PT Azizah Astra Paratama (AAP) ini usai mengambil formulir pendaftaran.

Sekretaris Steering Committee Musda HIPMI Kaltim XVI, Wibowo Mappatunru mengatakan, sampai saat ini sudah ada 2 orang yang mendaftar dan mengambil formulir: Bakri Hadi dan Andi Wijaya.

“Kami berharap agar Musda kali ini berjalan lancar, tertib, damai. Kemudian bisa menghasilkan ketua baru yang bisa membawa kiprah HIPMI Kaltim lebih baik lagi,” ujar Wibowo. (hry/qn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: