Edukasi COVID-19, Motivasi Anak Belajar melalui Dongeng

Edukasi COVID-19, Motivasi Anak Belajar melalui Dongeng

Sejak tahun ajaran baru, SDN 001 Tabalar Muara menerapkan pembelajaran sistem luring. Dengan pembagian shift belajar. Sehingga guru dan mahasiswi KKN bisa melakukan tatap muka. Walaupun pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) bukan di dalam kelas.

Setelah kegiatan telah dilakukan selama sebulan, tepatnya 20 Juli hingga 20 Agustus, Sasi mencoba menanyakan pendapat dan bagaimana antusias anak-anak saat belajar sambil mendengarkan dongeng. Di akhir pertemuan kegiatan belajar-mengajar.

“Seru, kami senang kalau belajar ada dongengnya”
“Iya, aku suka dengarkan cerita, apalagi ada ibu gajah, ibu sapi, anak beruang dan anak jerapah. Asyik,” Sasi menirukan pengakuan murid.

Ditambahkan Sasi, banyak hal bermakna yang didapatkan selama kegiatan berlangsung. Bagaimana antusias para anak-anak ketika belajar.

Walaupun situasi tidak memungkinkan untuk belajar dilakukan di sekolah. Memaksa mereka melakukan pembelajaran luring dan daring. Namun, mereka tetap ceria, penuh rasa ingin tahu, sabar melewati masa pandemik.

“Semoga anak-anak tetap semangat belajar, dan kondisi segera membaik. Karena, anak-anak merindukan suasana sekolah, seperti biasanya,” harapnya. (*/JUN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: