RSUD Terancam Tutup

RSUD Terancam Tutup

Selain SY, masih ada penambahan satu pasien terkonfirmasi lainnya. Pasien itu berasal dari pelaku perjalanan yang juga merupakan karyawan perusahan. Disebutkannya, RY (22) warga Teluk Bayur. Juga pelaku perjalanan dari Surabaya. Selanjutnya disebut Berau-111.

“Hari ini ada dua penambahan kasus,” sebutnya.

Selain tambahan kasus positif. Terdapat empat kasus positif COVID-19 yang telah menjalani perawatan dinyatakan selesai isolasi dan sembuh.

Empat pasien itu adalah, SA (42) warga Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Kota Balikpapan PCR Negatif (Berau-94)
Kemudian, RAD (24) tinggal di Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Kota Palembang PCR Negatif (Berau-95)

Selanjutnya, PU (47) warga Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Kota Balikpapan PCR Negatif (Berau 96).

Dan terakhir, DHI (23) warga Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Kabupaten Bulungan PCR Negatif (Berau-97).

“Hari ini juga kami memberikan izin pulang terhadap 4 pasien yang sudah dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

Dengan demikian sampai hari ini kasus positif COVID-19 di Berau berjumlah 112 kasus dan 16 kasus masih menjalani perawatan isolasi di RSUD dr Abdul Rivai Tanjung Redeb.

Diimbau kepada masyarakat agar tetap waspada karena terdapat pelaku perjalan yang berpotensi terinfeksi COVID-19 masuk di Kabupaten Berau dan kasus positif lainnya yang belum terdeteksi berada di tengah masyarakat.

Sehingga diingatkan harus tetap berprilaku hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker dan jaga jarak dengan siapapun.

“Kami selalu menekankan persoalan ini. Dan berharap masyarakat bisa mematuhinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Abdul Rivai, Nurmin Baso saat dihubungi melalui WhatsApp dan panggilan telepon tidak merespons. */fst/app

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: