Wisatawan Cemas Lewat Jembatan Labuan

Wisatawan Cemas Lewat Jembatan Labuan

Salah satu titik Jembatan Labuan Bidukbiduk yang mengalami kerusakan.(HENDRA/DISWAY)

Tanjung Redeb, Diway – Kondisi jembatan RT 1 Labuan, Kampung Bidukbiduk memprihatinkan. Papan patah dan banyak yang bergoyang. Wisatawan pun cemas.

Apalagi jembatan ini menjadi akses wisatawan menuju objek wisata Labuan Cermin di Bidukbiduk.

Salah seorang wisatawan dari Tanjung Redeb, Irwan mengatakan, jembatan harus segera diperbaiki. “Ada papan patah. Takutnya terperosok," ujarnya, Jumat (21/8).

Menurutnya, kondisi jembatan yang terbuat dari kayu ulin itu harus segera diperbaiki. Sebelum kerusakan bertambah parah.

Masyarakat setempat, Roni juga mengatakan hal sama. Jembatan harus segera diperbaiki. Sebab aktivitas di wilayah tersebut cukup padat. Selain warga sekitar, juga setiap hari ada saja wisatawan yang berkunjung.

“Apalagi kalau hari libur. Padat. Sudah pasti di sekitar jembatan banyak aktivitas masyarakat. Dengan kondisi jembatan seperti itu, jelas sangat mengganggu," terangnya.

Menurutnya, masalah itu sudah ditanyakannya kepada Pemerintah Kampung Bidukbiduk. Katanya perbaikan dilakukan Tahun 2021 melalui Alokasi Dana Kampung.

Camat Bidukbiduk Abdul Malik yang dihubungi mengaku, perbaikan jembatan berkonstruksi kayu ulin itu akan dilakukan pemerintah kampung.

“Diserahkan ke pemerintah kampung. Apakah akan direhab ulang atau seperti apa nantinya,” pungkasnya. (ZZA/ANM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: