Pemkab Evaluasi Pembangunan

Pemkab Evaluasi Pembangunan

HUMAS
Husdiono

Tanjung Redeb, Disway – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, akan mengevaluasi capaian pembangunan yang telah berjalan di setiap kecamatan.

Masing-masing kecamatan akan ditinjau terkait pembangunan yang telah dijalankan. Evaluasi ini pun diharapkan bisa semakin memacu perkembangan di setiap kecamatan.

Evaluasi yang dilakukan ini termasuk dengan penggunaan Alokasi Dana Kampung (ADK) oleh seluruh kampung. Di mana, sejak beberapa tahun terakhir, ADK yang disalurkan cukup besar sebagai bagian dalam pemerataan pembangunan di kampung.

Tentu hasilnya juga harus diimbangi dengan program pembangunan yang maksimal.

Hasil evaluasi yang dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat perkembangan pembangunan yang telah dilakukan. Dengan anggaran yang cukup besar tentu hasil dalam pengelolaannya harus memberikan dampak nyata terhadap pembangunan di kampung, apakah dalam bentuk pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat.

Sejauh ini pemerintah juga melakukan pendataan terhadap capaian pembangunan yang telah berjalan. Dan pendataan ini akan dilanjutkan dengan peninjauan lapangan. Sehingga dapat terlihat jelas apa saja yang telah dilakukan sesuai dengan data yang dikumpulkan.

Kepala Bagian Protokol dan Humas, Husdiono menyampaikan, saat ini telah disusun jadwal kunjungan kerja ke setiap kecamatan. Pelaksanaannya dimulai pada Senin (24/8) nanti yang dimulai di Kecamatan Tabalar. "Ada beberapa peninjauan juga yang akan dilakukan. Kita sudah meminta data dari kecamatan untuk membuat jadwal apa saja yang akan ditinjau," ujarnya.

Husdiono menjelaskan, kunjungan ke setiap kecamatan ini akan berlangsung dalam beberapa minggu kedepan. Mulai dari daerah hulu hingga pesisir akan ditinjau. Dengan mengundang seluruh OPD.
"Beberapa kegiatan juga nanti ada yang diresmikan. Kita saat ini masih melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk penyusunan jadwal yang pasti. Karena ada beberapa kecamatan yang belum tetap jadwalnya," pungkasnya. HUMAS/APP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: