September, Menteri KP ke Berau

September, Menteri KP ke Berau

Rapat persiapan rencana kunjungan Menteri Perikanan ke Kabupaten Berau.

Tanjung Redeb, Disway - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Berau.

Dalam kunjungan, Edhy akan melakukan peninjauan di Pulau Maratua dan sekitarnya sekaligus melakukan dialog dengan pemerintah daerah.

Disampaikan Kepala Dinas Perikanan Berau, Tentram Rahayu, Menteri Kelautan dan Perikanan dijadwalkan datang pada 3 hingga 4 September nanti. Rapat persiapan pun telah dilakukan dalam menyambut kunjungan ini.

"Kami juga akan rapat pemantapan sekali lagi melalui zoom meeting.

Setelah itu persiapan di Pulau Maratua. Kami arahkan agar kedatangan Pak Menteri langsung ke Maratua dari Jakarta, karena jadwal beliau cukup padat,” ujar Tentram.

Dalam kunjungan ini, ada beberapa agenda yang akan dilakukan. Seperti penanaman mangrove, transplantasi terumbu karang, pelepasan tukik dan sejumlah lainnya.

“Kunjungan menteri ini dirangkai juga dengan kegiatan paralel dari deputi-deputi yang ada di bawah kementerian. Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama dua hari,” jelasnya.

Ia menyampaikan, agar kunjungan ini harus dipersiapkan dengan matang. Rencana kunjungan ke beberapa lokasi juga akan dimatangkan.

Momentum ini juga akan dimaksimalkan oleh pemerintah daerah dalam menyampaikan beberapa kebijakan di daerah. Diharapkan program-program ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat untuk bisa ditingkatkan kedepannya.

“Seperti pos pengawasan yang sangat penting di Maratua, sebagai pulau terluar. Karena Maratua ini masuk dalam Kawasan Strategi Nasional Tertentu (KSNT),” tegasnya.

Tentu saja, dengan kunjungan menteri ini, bisa memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah. Dengan melihat langsung kondisi yang ada di wilayah kepulauan di Maratua dan sekitarnya.

“Mudahan investasi dan sebagainya bisa lebih terbuka ini. Semoga juga bisa sinkron penjadwalan ekspor kerapu yang rutin setiap bulan dijalankan ini,” pungkasnya. HUMAS/APP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: