Target 70 Persen Suara

Target 70 Persen Suara

Ahmad Najib Fathoni

Tanjung Redeb, Disway - Tim kemenangan Muharram-Gamalis (RAGAM) Pesona Berau, terus memanaskan mesin politiknya. Mulai menyusun strategi bertarung di pilkada 2020. Dari membentuk Job Description hingga Standar Operasional dan Prosedur (SOP) bergerak di lapangan.

Ketua Tim Pemenangan RAGAM Pesona Berau, Ahmad Najib Fathoni, mengaku optimistis memenangkan duet RAGAM. Mampu mendulang 70 persen suara di Bumi Batiwakkal. Tidak ada kalah di 13 kecamatan.

Baik menang telak maupun menang tipis. Seperti di pilkada 2015. Meski kala itu, hasil kemenangan beda tipis. Maklum, saat itu melawan petahana dua periode.

Untuk persiapan tim di 13 kecamatan, sudah terbentuk. Pekan depan, sudah beraksi di lapangan. Tinggal menunggu surat keputusan (SK) saja, yang masih dalam proses. Untuk eksekusi teknis, masih persiapan. Karena mendadak, peralihan dari MURI ke RAGAM, memakan waktu administrasi pasangan calon. Serta melakukan konsolidasi ulang.

“Kami tengah mempersiapakan bekal berperang,” katanya saat berbincang dengan Disway Berau, Rabu (19/8).

Saat ini, Lanjut Pakde Toni -sapaan akrabnya, baru empat partai yang resmi mengusung dan mendukung, yakni PKS, PPP, Demokrat dan PKB. Lainnya, secara fisik rekomendasi berproses di pusat. Masih menunggu legal standing. Yakni Gerindra dan PAN. Namun secara sikap, telah mendukung RAGAM.

Sementara Partai Gelora, masih dipertimbangkan. Meski anyar dan belum masuk dalam parlemen, tentu memiliki suara cukup signifikan. Setelah partai besutan Anis Matta dapat menunjukkan rekomendasi, amunisi RAGAM bertambah satu. Total tujuh partai akan menjadi kendaraan RAGAM, memperebutkan kursi kepemimpinan Bumi Batiwakkal periode 2021-2024.

“Di pusat (Gelora) belum, namun secara fisik di tingkat kabupaten sudah bergabung. Bahkan sudah diakomodir menjadi tim pemenangan,” terangnya.

Disinggung terkait popularitas dan elektabilitas duet RAGAM? Pakde Toni menjawab, sangat baik dan terus meningkat. Terutama Gamalis, calon wakil bupati pendamping Muharram. Terus dirangsang melalui road show.

“Sebelumnya beliau (Gamalis) disibukkan mengurus partai di provinsi.

Jarang bersosialisasi dengan masyarakat. Namun seiring waktu, persentase sangat tinggi. Bahkan melejit,” sebutnya.

Dari perhitungan itu, Dia memastikan RAGAM akan memenangkan pilkada 2020. Selain berpengalaman, Muharram merupakan sosok sigap dan cerdas. Dalam mengambil segala keputusan, sebagai bupati. Meski disituasi sulit sekalipun.

Seperti 2016, anggaran daerah dan perekonomian mengalami kontraksi hebat. Akibat menurunnya harga dan permintaan batu bara di pasar dunia.

Kabupaten Berau menjadi salah satu daerah yang terdampak.

Mempengaruhi pendapatan daerah dari royalti sektor pertambangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: