Polres Kubar Bagikan Sembako pada Masyarakat Terdampak Pandemi

Polres Kubar Bagikan Sembako pada Masyarakat Terdampak Pandemi

Jajaran Polres Kubar, Kompol Sukarman membagikan sembako di pesisir Mahakam, Tering Seberang, Kecamatan Tering, Rabu 19 Agustus 2020. (Imran/Disway Kaltim)

Sendawar, nomorsatukaltim.com – Dalam kondisi pandemi saat ini, Polres Kutai Barat terus menunjukkan kepeduliaan kepada masyarakat.

Salah satu yang dilakukan, kegiatan membagikan paket bantuan sosial sembako kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk kepedulian ke masyarakat yang terdampak pandemi COVID-9,” kata Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra melalui Wakapolres Kompol Sukarman. Saat menyalurkan bantuan sosial itu di tepi Sungai Mahakam, Kampung Tering Seberang, Kecamatan Tering, Rabu (19/8).

Pelaksanaan bakti sosial juga serentak oleh Polsek jajaran Polres Kubar, dengan membagikan paket sembako dan beras kepada masyarakat.

Polres Kutai Barat dalam pelaksanaan bakti sosial ini menyiapkan sebanyak 250 paket sembako dan 500 kilogram (kg) beras yang dibagikan secara serentak.

“Selain menyikapi pandemi COVID-19, juga kepedulian dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI,” ungkap Sukarman.

Polres Kubar mengajak masyarakat Kubar dan Mahakam Ulu terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat,”  tukas Wakapolres.

Kompol Sukarman berpesan, agar seluruh lapisan masyarakat meningkatkan kepedulian sosial dengan membantu sesame. Utamanya bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 dan kurang mampu.

“Anggaran baksos ini bersumber dari aloksi dana Polres Kubar. Dilakukan tidak kontinyu, hanya dalam momentum memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi,” ucapnya.

Salah seorang warga Kampung Tering Seberang, Saburullah, mengucapkan terima kasih atas bantuan Polres Kubar tersebut.

“Bantuan sosial yang sangat bermanfaat bagi kami.Apalagi di masa pandemi ini,” tuturnya.(imy/ava) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: