Alhamdulillah, Gaji Ke-13 PNS Samarinda Cair Pekan Ini

Alhamdulillah, Gaji Ke-13 PNS Samarinda Cair Pekan Ini

Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Samarinda, Zuheriasyah, Kamis (13/8) Siang. (Nada/ Nomorsatukaltim).

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Per 10 Agustus lalu, gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri resmi dicairkan serentak di seluruh Indonesia. Namun ASN lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda belum merasakan pencairan dana.

Dikonfirmasi, Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Samarinda, Zuheriasyah, menuturkan bahwa dalam pekan ini proses pencairan akan dilaksanakan.

“Ini sudah proses pencairan. Kira-kira dalam Minggu ini cair. Cuma tergantung kesiapan dari masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk melengkapi berkas,” tuturnya yang dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (13/8/2020).

Ia mengatakan untuk pendanaan gaji, secara keseluruhan semuanya sudah siap. Begitupun dari sisi regulasi, pun sudah selesai.

“Dalam waktu dekat sudah bisa kita cairkan. Masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) mengajukan ke BPKAD dengan kelengkapan dokumennya,” katanya.

Pria yang akrab disapa Hery ini menuturkan, tidak ada kendala maupun masalah teknis yang terjadi. Rata-rata seluruh OPD sudah mengajukan dokumen ke BPKAD.

“Tinggal pencairan ke masing-masing PNS aja sudah,” ujarnya.

Disinggung terkait batas akhir pencairan. Hery menerangkan tidak ada batas waktu.

“Artinya kan kita bisa bayar gaji ke-13 bisa sampai seterusnya, tergantung berkas kelengkapan dari OPD-nya saja. Intinya dana sudah siap, pencairan dalam minggu-minggu ini sudah bisa kita berikan,” tandasnya. (nad/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: