Dinkes Penuhi Tenaga Dokter

Dinkes Penuhi Tenaga Dokter

Dinas Kesehatan berupaya memaksimalkan sektor kesehatan. Salah satunya memenuhi tenaga kesehatan khususnya dokter di setiap puskesmas.

Tanjung Redeb, Disway – Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau berupaya memenuhi tenaga kesehatan di setiap puskesma , khususnya dokter. Saat ini target sudah tercapai, seluruh puskesmas telah memiliki dokter.

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi menyampaikan, pemenuhan tenaga dokter merupakan kebutuhan yang sangat prioritas. Mengingat, pelayanan kesehatan merupakan bagian yang cukup vital. Tentu pemenuhan harus dilakukan secepatnya.

“Sudah seluruhnya ada melalui dokter PTT daerah, seperti Long Laai, Merapun, Bidukbiduk, dan terakhir Long Boi,” ujarnya.

Namun, dia mengakui, secara keseluruhan tenaga kesehatan di setiap puskesmas masih cukup kurang. Sehingga masih menjadi pekerjaan rumah dari pemerintah untuk dituntaskan.

Pemenuhan setiap tahunnya dilakukan secara bertahap.

Ditargetkan seluruh fasilitas kesehatan memiliki tenaga medis, serta pemenuhan sarana dan prasarana yang memadai.

“Kesehatan masyarakat menjadi prioritas. Pemenuhan kelengkapan mulai dari tenaga kesehatan hingga fasilitas pendukung. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal dilakukan. Dari pandemik yang terjadi saat ini, menjadi evaluasi agar bidang kesehatan semakin ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Iswahyudi menambahkan, banyak tantangan yang dihadapi dalam bidang kesehatan. Salah satu masalah geografis di Berau. Sehingga pemerintah harus memenuhi fasilitas kesehatan di masing-masing kecamatan. Dan cakupan pelayanan kesehatan semakin meluas dan menjangkau seluruh masyarakat.

“Seharusnya tenaga kesehatan di setiap puskesmas sebanyak sembilan, mulai dari dokter, bidan dan perawat. Saat ini seluruhnya sudah ada dokter, tinggal memenuhi untuk tenaga lainnya,” pungkasnya. (Humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: