Tambah 2, Sembuh 3

Tambah 2, Sembuh 3

Foto int

Tanjung Redeb, Disway – Tak berujung. Penambahan kasus terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Berau masih terjadi.

Hal itu dibuktikan dengan adanya rilis perkembangan kasus COVID-19 yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Berau.

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi mengatakan, penambahan kasus kali ini disebabkan oleh pelaku perjalanan. Kali ini bertambah dua orang.

Kedua pasien itu diperiksa menggunakan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Klinik Tirta Medical Center. Yakni, MRK (34) warga Kelurahan Tanjung Redeb, diketahui baru tiba dari Balikpapan. Selanjutnya disebut Berau-93.

Yang berikutnya ada SA (42) warga Tanjung Redeb. Yang juga merupakan pelaku perjalanan dari Balikpapan dan disebut Berau-94.

“Jadi penambahan kasus kali ini, dua-duanya baru tiba dari Balikpapan,” ujarnya kepada Disway Berau, Rabu (12/8).

Selain penambahan kasus. Pihaknya juga merilis tiga pasien yang telah dinyatakan selesai isolasi dan sembuh. Ketiga pasien itu sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Test Cepat Molukuler di RSUD dr Abdul Rivai, Tanjung Redeb.

Adapun ketiga pasien yang sembuh adalah YA (34) warga Kelurahan Bugis atau Berau-88. Yang juga sebagai pelaku perjalanan dari Jogjakarta.

Kemudian UTU (28) atau Berau-89. Warga Teluk Bayur yang juga pelaku perjalanan dari Surabaya. Selanjutnya, HS (33) warga Kelurahan Karang Ambun, pelaku perjalanan dari Samarinda, atau Berau-90.

“Hari ini, kami juga merilis pasien sembuh. Jadi hanya tersisa 5 orang pasien yang masih dirawat,” katanya.

Dengan demikian, perkembangan kasus COVID-19 di Berau telah mencapai angka 94 kasus. 89 orang telah dinyatakan sembuh dan sisanya masih menjalani perawatan.

Untuk itu, pihaknya tetap mengimbau agar masayakat tetap memperhatikan perilaku hidup bersih dan sehat. Dan mematuhi protokol kesehatan.

“Mari bersama-sama menjaga kesehatan dan menghentikan penyebaran COVID-19 di Berau,” pungkasnya. */fst/app

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: