Perumda Tawarkan Beasiswa Ikatan Dinas

Perumda Tawarkan Beasiswa Ikatan Dinas

Saipul Rahman

Tanjung Redeb, Disway – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Batiwakkal menjalin kerja sama dengan Akademi Teknik Tirta Wiyata, Magelang. Untuk program beasiswa ikatan dinas bagi pelajar Berau.

Direktur Perumda Batiwakkal, Saipul Rahman mengatakan, langkah itu diambil sebagai upaya peningkatan kualitas dan mutu generasi muda Berau.

Tak hanya itu, beasiswa ini juga menjadi bentuk kepedulian Perumda meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Kami berupaya menjalankan dan mengamalkan UUD 1945.
Mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya kepada Disway Berau.

Selain itu, juga sebagai bagian dari program regenerasi pemuda-pemudi Berau yang nantinya akan menjadi bagian dari Perumda Batiwakkal.

“Kita membutuhkan tenaga yang benar-benar memiliki keahlian teknis dalam pengelolaan air,” ungkapnya.

Sejauh ini, katanya, proses rekrutmen tenaga kerja dalam meningkatkan pelayanan air belum begitu ideal.

Makanya, dibukanya program beasiswa diharapkan akan melahirkan SDM yang mumpuni. Dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan Perumda Batiwakkal. “Jika SDM Perumda bagus, Insyaallah pelayanan air minum pada masyarakat juga akan baik,” tuturnya.

Adapun program studi yang disiapkan yakni, program Diploma III (D3) Jurusan Teknik Lingkungan dengan lama pendidikan 6 semester (3 tahun).

Yang ditanggung Perumda Batiwakkal adalah biaya transportasi pesawat pemberangkatan pertama dari Berau ke Magelang dan kepulangan terakhir dari Magelang ke Berau.

Selanjutnya biaya pendidikan selama kuliah. Lalu biaya asrama selama tiga (3) tahun. Dan terakhir, biaya penunjang pendidikan.

Pendaftaran beasiswa dibuka Selasa (18/8). Dilanjutkan seleksi berkas pada Selasa (25/8) dan pengumuman hasil seleksi pendaftaran pada Jumat (28/8) di laman Facebook/Instagram Perumda Air Minum Batiwakkal.

Setelah seleksi berkas pendaftaran usai, peserta seleksi beasiswa bakal melakukan ujian pada Senin (31/8) dengan lokasi yang akan diinfokan lebih lanjut.

Setiap calon peserta bisa mengakses informasi ini di website www.pdam.beraukab.go.id/ atau melalui email: [email protected]. (ADV/FST).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: