Pasien Probable Bayi Usia Dua Bulan Asal Kutim Meninggal Dunia

Pasien Probable Bayi Usia Dua Bulan Asal Kutim Meninggal Dunia

Ilustrasi COVID-19. (dok/Disway Kaltim)

Sangatta, nomorsatukaltim.com - Pasien probable asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang baru berusia dua bulan berjenis kelamin laki-laki dari wilayah Puskesmas Teluk Pandan meninggal dunia. Pemulangan jenazah dan pemakaman dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kutim Bahrani Hasanal pun menerangkan dalam kasus probable tersebut masih belum dipastikan. Apakah pasien positif atau negatif sebelum hasil swab orofaringnya keluar.

"Pasien ini probable belum ada hasil swabnya jadi belum bisa dipastikan ya. Jadi pasien masih menunggu hasil swab, sehingga kasus termasuk dalam kasus probable," ucapnya saat dikonfirmasi.

Sementara pasien probable bayi usia dua bulan ini meninggal di salah satu rumah sakit di Bontang.

Bukan hanya ada penambahan kasus yang meninggal dunia dengan kasus probable. Ada satu kasus pasien positif COVID-19 meninggal dunia berdasarkan laporan dari PKM Karangan. Pasien tersebut adalah KTM-134 yaitu perempuan berusia 17 tahun.

Kemudian dengan penambahan ini, sekarang total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutim sudah menembus angka 134 kasus.

Dengan jumlah pasien sembuh 107 kasus, meninggal dua kasus, total probable satu kasus, total suspek 343 kasus, total discarded 529 kasus, total kontak erat 51 kasus,  total PP 648 kasus. (fs/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: