Jalan Pendekat Akses Wisata Dilanjutkan

Jalan Pendekat Akses Wisata Dilanjutkan

Pembangunan jalan penghubung Kampung Samburakat-Sambakungan di Kecamatan Gunung Tabur dilanjutkan tahun ini.

Tanjung Redeb, Disway – Tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Berau kembali melanjutkan pembangunan jalan Kampung Samburakat-Sambakungan, Kecamatan Gunung Tabur. Jalan sepanjang 5,625 kilometer, bertujuan mendekatkan akses pariwisata dari Kecamatan Tanjung Redeb-Tanjung Batu.

Kepala DPUPR Berau, Andi Marawangeng melalui Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Jimmy Siregar menjelaskan, jalan pendekat Samburakat-Sambakungan sudah teraspal sepanjang 2,9 kilometer. Tahun ini, kata dia, pemerintah menggelontorkan Rp 6,579 miliar untuk melanjutkan penghitaman jalan sekira 1 kilometer.

Selain itu, kegiatan kelanjutan pengerjaan alinemen jalan pada sisi Kampung Samburakat. Sehingga lebih landai dan aman bagi pengguna jalan. “Selain itu juga ada pengerjaan penbuatan gorong gorong,” jelasnya.

Disampaikan Jimmy, belum menuntaskan keseluruhan jalan hingga mulus beraspal. Artinya, masih ada pengerjaan lanjutan tahun-tahun berikutnya.

Pihaknya telah mengusulkan tambahan alokasi anggaran, agar proyek jalan di kawasan itu dapat dilanjutkan dan dituntaskan.

“Tahun ini belum tuntas pengaspalan, masih ada lanjutan dan kita usulkan ditahun berikutnya,” ucapnya.

Pemkab Berau membangun jalan pendekat menuju destinasi wisata untuk memudahkan masyarakat dan wisatawan menuju destinasi wisata. Khususnya wisata bahari Kepulauan Derawan melalui Tanjung Batu.

Selain dari Samburakat-Sambakungan, juga sedang dibangun jalan dari Usiran-Kasai dan lanjut ke Kampung Teluk Semanting, sampai di Kampung Tanjung Batu. Karena keterbatasan anggaran, pembangunan dilakukan secara bertahap.

“Kita terus usulkan agar jalan pendekat ini dapat segera di tuntaskan sampai di Kampung Tanjung Batu. Yang pasti jalan pendekat ini sangat membantu masyarakat karena mempersingkat waktu tempuh,” tandasnya. (humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: