Sukses Kembangkan Ekowisata Bahari

Sukses Kembangkan Ekowisata Bahari

Bupati Berau, Muharram terima penghargaan sebagai pengembangan ekowisata bahari dari Aspeksindo, Senin (10/8).

Tanjung Redeb, Disway – Dinilai sukses dalam pengembangan ekowisata bahari di Bumi Batiwakkal, Bupati Berau Muharram menerima penghargaan dari Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo), Senin (10/8), di Jakarta.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dalam peringatan hari ulang tahun Aspeksindo ke-3. Selain Berau, penghargaan juga diberikan kepada Kabupaten Bangka Tengah dan Kota Kupang.

Penghargaan ini diharapkan, bisa memunculkan strategi pemerintah daerah dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan pemeliharaan lingkungan hidup. Dalam hal pembangunan ekologi.

Dengan memperkuat daya saing daerah kepulauan. Tentu perlu adanya penyiapan dan penyediaan SDM unggul. Sehingga, menjadi motor dalam pengembangan daerah-daerah kepulauan.

Apalagi, sebagian besar masyarakat di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil, terutama nelayan masih dalam kondisi ekonomi menengah ke bawah.

Sehingga pemerintah daerah yang berada di wilayah kepulauan dipacu untuk bisa mengembangkan daerahnya masing-masing.

Bupati Berau, Muharram menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang telah diberikan. Dia menegaskan, pemerintah memiliki keseriusan dalam mengembangkan wilayah kepulauan dan pesisir.

Dengan konsep pengembangan ekowisata diharapkan pengembangan dapat lebih meningkat lagi.

“Dalam mendukung hal tersebut, kita bertahap untuk memenuhi seluruh infrastruktur di sana. Seperti listrik, air dan telekomunikasi. Di Berau juga sudah terbentuk satuan tugas kawasan konservasi pesisir dan pulau pulau kecil (KKP3K),” ujarnya.

Lanjut Muharram, ekowisata di Kabupaten Berau memiliki potensi yang sangat besar. Dengan keindahan setiap pulau-pulau yang ada di Berau. tentu pemerintah tinggal memanfaatkan potensi dengan mengemasnya secara maksimal.

Dan targetnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah kepulauan dan pesisir.

“Saya sampaikan terima kasih atas penghargaan ini.

Diharapkan kedepan pengembangan wilayah kepulauan dan pesisir ini semakin berkembang,” pungkasnya. (humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: