Target Delapan Parpol

Target Delapan Parpol

Tanjung Redeb, Disway – Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Muharram-Gamalis (RAGAM) masih membuka peluang koalisi. Meski telah mengantongi 13 kursi .

Duet RAGAM, ditargetkan akan diusung dan didukung delapan partai politik (Parpol). Yang sudah resmi bergabung ada lima parpol. Sudah ada surat keputusan (SK) rekomendasinya. Yakni, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Demokrat, Gerindra dan PKB.

Sementara, yang berproses PAN, PSI dan Gelora.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PKS Berau, Sakirman mengatakan, pihaknya telah menjalin komunikasi politik secara intens.

Baik partai pemilik kursi di legislatif maupun non parlemen. Terutama yang belum menyatakan sikap.

Dia menyebut, terdapat tiga parpol yang memberikan sinyal bergabung.

Yakni, PAN, PSI dan Gelora. Guna memperkuat kendaraan politik RAGAM bertarung di pilkada. Kini sudah berproses. Tinggal menunggu hitam di atas putih. Baru sah bergabung.

“Itu target. Kami masih menunggu surat dukungan dari tiga parpol lagi. Kalau dari komunikasi sudah aman,” katanya kepada Disway Berau, Jumat (7/8).

Sakirman optimistis, memenangkan RAGAM. Jika delapan partai tergabung, akan menjadi modal besar. Meski pasangan baru ini, belum dilakukan survei. Namun, Dia meyakini, hasilnya tidak akan jauh berbeda. Bahkan meningkat.

Keyakinan itu terlihat dari kerja sama tim. Semuanya partai koalisi memiliki komitmen tinggi. Yakni memenangkan pasangan RAGAM.

Terutama kinerja tim PPP, sangat luar biasa. Ditambah lagi, PPP memiliki simpatisan dan massa yang solid. Serta pengalaman di ajang pesta demokrasi. Poin itu akan menunjang kemenangan kedepan.

“Insya Allah, koalisi RAGAM solid dan optimistis memenangkan,” terangnya.

Mewujudkan itu, pihaknya telah melakukan persiapan dan pergerakan.

Terutama mendeklarasikan pasangan RAGAM. Serta merapikan struktur pemenangan dari partai koalisi. Hingga relawan dan simpatisan. Terkait waktu, belum ditentukan. Masih mencari momentum yang tepat.

“Tunggu saja kejutannya nanti. Kemungkinan pertengahan kita gelar (deklarasi). Yang jelas sebelum pendaftaran calon di September,” ujarnya. */jun/app

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: