Satlantas dan Dishub, Terapkan Physical Distancing di Traffic Light Sendawar

Satlantas dan Dishub, Terapkan Physical Distancing di Traffic Light Sendawar

Satlantas Polres Kubar bersama jajaran Dishub Kubar nampak mengecat badan jalan. (Imran/Nomorsatukaltim)

Sendawar, nomorsatukaltim.com –  Guna menguatkan upaya memutus rantai pandemi Covid-19, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kutai Barat (Kubar), bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kubar, menerapkan Physical Distancing (Jaga Jarak) di setiap traffic light di Sendawar, Jum’at (7/8/2020).

“Langkah ini diambil sebagai upaya Polres Kutai Barat dalam mengurangi penyebaran wabah covid 19 diwilayah Kubar,” terang Kapolres Kubar, AKBP Roy Satya Putra, melalui Kasat Lantas Polres Kubar, Iptu Alimuddin.

Dipaparkan Alimuddin, marka jalan yang dibuat oleh Satlantas Polres Kubar bersama Dishub Kubar ini jika dilihat dengan seksama mirip dengan garis start Moto GP.

“Marka jalan Physical Distancing ini merupakan salah satu upaya kami dalam mencegah penyebaran covid 19 ditempat umum,” tuturnya.

Lebih lanjut Kasatlantas mengungkapkan, bahwa marka jalan yang dibuat ini sebenarnya sama dengan marka jalan yang terdahulu.
“Hanya saja yang dilakukan pada hari ini pengecatan ulang sehingga dapat terlihat oleh pengendara sepeda motor,”ucapnya/

Alimuddin menyebut, pihaknya akan terus mensosialisasikan marka jalan itu kepada masyarakat. Sehingga masyarakat selalu patuh pada protokol kesehatan .
“Dimanapun berada, diharapkan masyarakat tetap menggunakan protokol kesehatan,” tandasnya.(imy/sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: