AHB Masih Berupaya Amankan Dukungan Parpol

AHB Masih Berupaya Amankan Dukungan Parpol

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Tetap bergerak dan optimistis. Kata-kata itu meluncur dari seorang Ahmad Basir (AHB). Tokoh masyarakat Kota Minyak satu ini masih yakin. Akan menemukan jalan untuk maju dan beradu. Pada kontestasi pilkada 9 Desember mendatang.

"InsyaAllah. Kita lihatlah. Selama janur kuning belum melingkar. Masih ada peluang. Masih ada celah," ujarnya saat dihubungi Kamis (6/8) lalu.

Ia mengaku sampai saat ini masih berkomunikasi dengan partai. Termasuk berkomunikasi dengan partai yang tergabung dalam koalisinya. Yang dibangun dengan tagar Balikpapan Makin Baik. "Komunikasi saya masih cair. Segala PR masih saya kerjakan semaksimal mungkin," katanya.

Kalau memang takdir untuk maju, kata dia, maka tidak akan ada yang dapat menghalangi langkahnya. Namun apakah mungkin? Mengingat hanya tersisa 8 kursi dari total 45 kursi di DPRD Balikpapan. Kurang satu kursi baginya jika tetap ingin berlaga.

"Ini kita masih ikhtiar. Pendaftaran kan bulan sembilan. Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi jumlah kursi," tegasnya.

Apa yang dilakukannya saat ini, kata dia, bentuk dari rasa tanggung jawabnya kepada masyarakat. Yang sudah medukung langkahnya maju dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota. "Saya mohon doanya masyarakat yang sudah bersimpati. Insyaallah kita maju," katanya.

Saat ditanya langkah konkretnya, AHB mengaku sedang berusaha mengamankan jumlah kursi. Termasuk melakukan komunikasi yang intens kepada dua partai: Gerindra dan Partai Keadilan Sosial (PKS).

Ia menilai adanya celah peluang. Saat melihat perubahan yang dinamis dalam dua pekan belakangan. "Enggak ada salahnya kan kita membangun komunikasi," ujarnya.

Menurutnya, beberapa tokoh yang yang sudah dapat rekomendasi dari DPP saja, masih bisa berubah. "Saya juga sudah bertemu gubernur kita (Isran Noor). Sebagai orang tua dan sebagai ketua NasDem. Beliau masih memberikan semangat. Ini membuat saya semakin bersemangat," imbuhnya.

AHB merupakan salah satu tokoh bakal calon wali kota Balikpapan yang rencananya akan maju dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020. Banyak kalangan yang menilai AHB akan menjadi pesaing tangguh. Jika benar akan berhadapan dengan calon petahana Rahmad Mas'ud.

Sekretaris Partai NasDem Balikpapan ini dikenal dermawan. Apalagi selama masa-masa sulit pandemi. Ia tercatat pernah membantu pemkot menyediakan ribuan liter bantuan cairan kimia disinfektan.

AHB juga dikenal menjalin komunikasi yang baik dengan ketua RT se-Balikpapan. Sebab salah satu visi misinya yang terkenal yakni membangun Kota Balikpapan yang lebih baik. Menyasar pembangunan. Dari level terbawah. Di tingkat rukun tetangga (RT). (ryn/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: