Gerindra Sumbang APD untuk RSUD PPU

Gerindra Sumbang APD untuk RSUD PPU

Penyerahan bantuan oleh ketua Partai Gerindra ke direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, dr Jansje Grace Makisurat, Jumat (7/8/2020).

Penajam, nomorsatukaltim.com - Situasi COVID-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dirasa kembali meningkat. Sempat melandai, kini kasus terkonfirmasi naik lagi.

Ada 10 pasien positif per Jumat 7 Juli 2020. Empat diantaranya merupakan tenaga kesehatan (nakes). Yang bekerja di RSUD Ratu Aji Putri Botung (RAPB), Nipah-Nipah.

Hal itu memantik kepedulian. Sebagai garda penanganan COVID-19 di Benuo Taka. Tentu butuh banyak dukungan dari semua pihak. Baik dukungan moral juga 'senjatanya'.

"Bentuk kepedulian dari kami," kata Ketua Partai Gerindra DPC PPU, Raup Muin saat menyerahkan bantuan ke RSUD RAPB, Jumat (7/8/2020).

Ini merupakan bantuan dari para kader partainya. Khususnya dari anggota DPR RI, Budisatrio Djiwandono bersama Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3.

Bantuan tersebut diantaranya alat pelindung diri (APD). Baju hazmat, sepatu boot, sarung tangan dan lainnya. Juga drop box, kantung plastik pengumpulan dan pengelola limbah B3 Fasyankes. Jumlahnya puluhan.

Raup menegaskan, bantuan ini diserahkan segera. Kondisinya dirasa sudah mendesak. Pihaknya jadi bergerak cepat.

"Tapi ini baru tahap pertama. Masih ada tahap selanjutnya," sebutnya.

Ia berharap kondisi pandemi bisa cepat berlalu. Agar semua aktifitas masyarakat secara luas dapat kembali berjalan normal.

"Tentunya kami juga peduli dengan sektor yang lain. Pertanian, perikanan dan yang lainnya. Bantuan ini hanya salah satunya saja," tutupnya. (rsy/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: