Dua Kandidat Berebut Perahu Golkar Kukar

Dua Kandidat Berebut Perahu Golkar Kukar

Husni Fahruddin. (Istimewa)

Kukar, nomorsatukaltim.com - Disaat partai politik (parpol) lain di Kutai Kartanegara (Kukar) telah menetapkan pilihan politiknya. Untuk mengusung bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kukar. Partai Golkar masih menutup rapat, siapa yang bakal diusung di Pilkada Desember 2020 mendatang.

Ya, parpol pemenang pemilihan legislatif (Pileg) 2019 di Kukar ini, cukup selektif dalam menjatuhkan pilihannya untuk diusung. Meskipun sudah melalui beberapa tahapan. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD I Golkar Kaltim M Husni Fahruddin menyebut, sudah dua nama yang dikunci dan diusulkan ke DPP. Dan telah memasuki tahapan survei elektabilitas.

Dua pasang nama itu, yakni petahana Edi Damansyah yang berpasangan dengan Rendi Solihin. Dan pasangan Abdul Rasid dengan Syaifuddin Marzuki atau dikenal dengan Guru Handil.

"Kalau untuk Pilkada kita usulkan dua nama," ucap pria yang akrab disapa Ayub ini.

Pengusulan bukan tanpa alasan. Pasangan Edi Damansyah yakni Rendi Solihin merupakan kader sekaligus peraih suara terbanyak untuk Golkar pada Pileg yang lalu. Sedangkan Abdul Rasid, tidak bisa dipandang sebelah mata. Dirinya bukan politisi "kaleng-kaleng". Saat ini menjabat di dua posisi strategis. Yakni Ketua DPD II Golkar Kukar, sekaligus menjabat Ketua DPRD Kukar periode 2019-2024.

Berdasarkan informasi yang didengarnya, Ayub menjelaskan tahapan survei telah usai. Kemudian akan dibawa kedalam rapat tim Pilkada pusat. Untuk kemudian dirembuk dan diputuskan. Siapa yang berhak membawa pulang Surat Keputusan penunjukkan sebagai bakal calon yang diusung.

Ayub tetap optimis, partai berlambang pohon beringin ini mampu menguasai kembali kontestasi lima tahunan ini di Kukar. Karena menurutnya, tradisi sejak dulu Partai Golkar selalu menjadi pemenang dalam kontestasi Pilkada di Kukar. (mrf/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: