Nenek Penyumbang Sapi Dihadiahi oleh Polisi

Nenek Penyumbang Sapi Dihadiahi oleh Polisi

Nenek Sumiati (Jilbab Biru) sebelum berangkat ke Kalsel (Rafi'i/ Nomor Satu Kaltim)

Kukar, nomorsatukaltim.com - Nenek Sumiati (71), seorang penyapu jalan yang berhasil berkurban seekor sapi dan seekor kambing. Hasil mengumpulkan uang sejak 15 tahun silam. Kembali menunaikan niatnya, untuk berziarah ke Makam Almarhum KH. Muhammad Zaini bin Abdul Gani Al Banjari atau dikenal Guru Sekumpul. Ulama termasyhur di Martapura Kalimantan Selatan (Kalsel).

Niatnya untuk berziarah ke Makam Guru Ijai. Terlaksana setelah Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Andrias Susanto Nugroho menunaikan janjinya. Untuk memfasilitasi Nenek Sumiati ke Martapura. Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi Andrias kepada Nenek Sumiati. Yang bersungguh-sungguh dalam menunaikan kewajibannya untuk beribadah.

"Polres Kukar akan memfasilitasi Nenek Sumiati atas keinginan beliau melakukan ziarah ke makam Guru Ijay dan Datuk Kalampayan," ujar Andrias, Jumat (7/8/2020).

Jumat pagi, Nenek Sumiati akan langsung diberangkatkan bersama anaknya. Ke Kalsel menggunakan pesawat terbang, melalui Balikpapan.

Sementara itu, anak Nenek Sumiati, Heru sangat berterimakasih kepada Polres Kukar. Yang telah mengabulkan niat orang tuanya untuk ziarah ke Kalsel.

"Alhamdulillah selama ini, yang diniatkan orang tua saya tercapai," ucap Heru.

Dirinya, secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Polres Kukar. Berharap Polres Kukar terus sukses dan terus menebar kebaikan.

Wajah Nenek Sumiati memang terlihat bahagia. Niat yang selama ini diimpikannya akhirnya terwujud. Niat untuk menyambangi Makam Ulama Guru Ijay bisa terlaksana dalam waktu dekat.

"Alhamdulillah, nenek senang dan akan berdoa untuk keselamatan dunia akhirat," harapnya. (mrf/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: