COVID-19 Belum Berakhir

COVID-19 Belum Berakhir

Iswahyudi

Tanjung Redeb, Disway – Belum berakhir. Penambahan kasus pasien terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) masih terjadi. Kali ini bertambah satu.

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi mengatakan, penambahan itu berasal dari pelaku perjalanan. Yang bersangkutan melaksanakan swab di Klinik Tirta Medical Center, Rabu (5/8) lalu.

Adapun penambahan itu ialah, PU (31) atau Berau-92. PU merupakan warga Kelurahan Tanjung Redeb. Yang bersangkutan baru tiba dari Padang, Sumatera Barat.

“Hari ini kami informasikan ada satu tambahan pasien lagi,” ujarnya kepada Disway Berau, Kamis (6/8).

Selain pasien positif. Iswahyudi juga mengumumkan dua orang yang dinyatakan sembuh. Kedua orang itu telah selesai menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Abdul Rivai.

Disebutkannya, Mukeri (30) atau Berau-73. Mukeri adalah pelaku perjalanan dari Jogjakarta. Dia berdomisili di Tanjung Redeb. Selain Mukeri. Ada juga, Wiji Ismaningsing. Wiji Ismaningsih atau Berau-91 adalah kontak erat pasien terkonfirmasi.

“Ini transmisi lokal. Tapi sudah sembuh,” katanya.

Dengan demikian. Hingga saat ini total kasus terkonfirmasi sebanyak 92 orang, 81 di antaranya sudah selesai isolasi dan dinyatakan sembuh. Dan 11 lainnya masih dalam perawatan.

Iswahyudi menyebut, penambahan kasus di Berau masih berlangsung. Dan tak tahu kapan akan berakhir. Untuk itu, Dia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bukan hanya itu. Disiplin untuk menjaga kebersihan pun diingatkannya. Karena menurutnya, setiap orang akan terhindar dari penyakit apapun jika menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat.
“Itu pesan kami,” pungkasnya. */fst/app

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: