SDM Berkualitas Dukung Pembangunan

SDM Berkualitas Dukung Pembangunan

SDM berkualitas diawali dari perencanaan keluarga. Hal ini lah yang menjadi pondasi dalam menghasilkan SDM berkualitas untuk mendukung pembangunan daerah.

Tanjung Redeb, Disway – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau fokus pada pemberdayaan sumber daya manusia (SDM). Bahkan menjadi visi dan misi, dalam menciptakan SDM berkualitas guna mendukung pembangunan. Dimulai dari pembenahan di lingkungan keluarga.

Program itu disampaikan Bupati Berau, Muharram saat memperingati Hari Anak Nasional 2020, beberapa waktu lalu.

Dia menyampaikan, dalam menghasilkan SDM berkualitas harus dimulai dalam lingkungan keluarga terlebih dahulu.

Menjadi syarat utama dan pondasi dalam pencapaian tersebut.

Keluarga yang berkualitas, memiliki perencanaan hidup yang jelas terhadap keberlangsungan keturunannya. Dimulai dari perencanaan keturunan hingga pendidikan terhadap masa depan anak-anaknya.

“Tidak lagi berpikir hanya sekedar mencari makan dan mencukupi kebutuhan saja. tapi bagaimana perencanaan itu dibuat. Ditopang dengan ekonomi dan kesejahteraan yang sehat, serta diimbangi oleh keimanan dan ketaqwaan. Tentu akan menciptakan keluarga yang menghasilkan anak-anak berkualitas,” jelasnya.

Disampaikan Muharram, saat ini perkembangan teknologi cukup pesat, memberikan peluang besar dan dapat dimanfaatkan membuka lapangan pekerjaan. Hal ini, kata dia, perlu disikapi sejak awal. Para generasi muda diberikan pemahaman sejak dini terkait perkembangan tekonologi.

“Jadi anak-anak kita bisa memanfaatkan kemajuan ini ke arah yang positif. Karena kemajuan saat ini bisa juga membawa dampak negatif,” tegasnya.

Mendukung keluarga berencana ini, pemerintah daerah telah melakukan berbagai program, diantaranya membentuk kampung KB. Dengan adanya kampung KB, diharapkan bisa mempercepat dalam mewujudkan keluarga berkualitas. Serta menyelesaikan persoalan di tingkat kampung dengan cepat, dan tidak sampai hingga ke tingkat yang lebih atas.

“Dimulai dari kampung KB ini akan menyebar ke kampung lainnya,” ujarnya. (Humas/APP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: