Skor Sama

Skor Sama

Tanjung Redeb, Disway – Pergelaran pesta demokrasi di Bumi Batiwakkal kian seru. Sejumlah partai non parlemen unjuk gigi. Tidak mau sebatas menjadi penonton. Mulai menentukan jagoan di pilkada 2020.

Sejauh ini, baru dua partai yang memberikan dukungan. Yakni, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Masih banyak partai non parlemen yang belum menyatakan sikap.

Secara terang-terangan ke publik. Seperti Partai Perindo, diam-diam merapat ke Seri Marawiah-Agus Tantomo, termasuk PSI yang merapat ke Muharram-Gamalis. Itu artinya kedua pasangan calon, masing-masing mendapatkan dukungan 2 partai non parlemen untuk sementara.

Ketua DPD Perindo Berau, Ahmad Junaidi mengatakan, partainya cukup diperhitungkan dalam perhelatan pilkada serentak. Walaupun masih seumur jagung, dan tidak memiliki kursi di legislatif. Bukan berarti menjadi “tembok” berpartisipasi dalam hajatan politik.

Struktur Partai Perindo diakuinya sudah lengkap. Jaringan hingga perkampungan. Antusias masyarakat bergabung cukup tinggi. Tentu memiliki suara cukup besar. Bisa menjadi tambahan amunisi. Karena dalam pesta demokrasi, suara terbanyak menjadi penentu kemenangan.

“Perindo pasti meramaikan pilkada, itu pasti,” tegasnya kepada Disway Berau, Selasa (4/8).

Dengan kekuatan tersebut, partainya akan all out memenangkan pasangan yang didukung pada pilkada tahun ini. Terkait arah politik partainya, sudah jelas. Mengarah kepada pasangan Seri Marawiah-Agus Tantomo.

Melalui proses dan pertimbangan cukup matang.

“Sejak awal, kami sudah merapat ke pasangan tersebut,” bebernya.

Pertimbangannya, kata Junaidi, keduanya merupakan sosok peduli rakyat.

Diyakini mampu mengantarkan Bumi Batiwakkal lebih baik lagi. Apalagi di balik kedua sosok ada Makmur HAPK, ketua DPRD Kaltim. Sosok itu merupakan pemimpin Berau periode 2005-2015. Sepak terjang tidak diragukan lagi. Banyak perubahan besar masa kepemimpinannya. Mulai pembangunan hingga kesejahteraan masyarakat.

Kombinasi suku, peradaban dan nepotisme tidak terlihat. Yang nampak hanya nasionalisme. Sehingga menjadi acuan memberikan dukungan.

Berdasarkan asas Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Singkat alasan kenapa Perindo meletakkan bendera kepada pasangan Seri-Agus,” ucapnya.

Pertimbangan sosialnya. Fakta berdasarkan hasil survei di wilayah pedalaman dan pesisir Berau. Masyarakat menginginkan sosok pemimpin yang memahami kultur budaya. Prinsip pada sila ketiga. Persatuan Indonesia. Mencari pemimpin yang bisa mempersatukan peradaban dan budaya.

Dalam naungan Bhineka Tunggal Ika.

“Itulah yang dimiliki pasangan Seri Marawiah-Agus Tantomo,” jelasnya.

Terkait surat keputusan (SK) dukungan masih dalam proses.

Karena tidak memiliki kursi, dukungan cukup di tingkat Kaltim. DPP Perindo hanya mengetahui.“Dukungan sudah pasti, tinggal menunggu surat saja,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Berau, Ansarullah mengatakan, partainya mendukung langkah duet RAGAM bertarung di Pilkada. Meski belum secara resmi. SK dukungan dalam proses di PSI Kaltim.

“Saya tetap mendukung langkah Muharram untuk tetap melanjutkan perjuangannya menuju Berau lebih baik lagi. Insya Allah,” ucapnya.

Ansarulaah akan menggerakkan mesin partainya hingga di perkampungan, untuk memenangkan pasangan RAGAM.

Memanfaatkan suara-suara yang diperoleh kader PSI saat bertarung di pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu.

“Kami akan turun ke lapangan langsung, mengkampanyekan RAGAM. PSI Berau optimistis memenangkan pasangan yang kami dukung,” tendasnya. */JUN/APP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: