ASN Harus Profesional

ASN Harus Profesional

Bupati Berau Muharram memberikan arahan pada apel gabungan Aparatur Sipil Negara di halaman Kantor Bupati Berau, Senin (3/8).

Tanjung Redeb, Disway – Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, diminta profesional.

Hal itu menjadi penekanan Bupati Berau Muharram, saat apel gabungan di halaman Kantor Bupati Berau, Senin (3/8).

Sehubungan dengan profesionalisme, tegas Muharram, tetap dibutuhkan kerja sama yang baik antara atasan dengan bawahan. Pasalnya, seseorang bisa bekerja secara profesional sendiri, namun jarang jika dilakukan Bersama-sama sama atau organisatoris.

Sehingganya, perlu ditanamkan kerja kebersamaan sehingga terbangun sinergisitas antara satu dengan yang lain dan menghasilkan output yang maksimal.

“Membangun kebersamaan ini penting, agar semua yang diharapkan bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Untuk bisa melaksanakan kegiatan kerja dengan baik, maka pimpinan di lingkungan kerja, disampaikan Muharram, harus bisa menjadi teladan bagi bawahannya. Memberikan contoh yang baik dalam menjalankan tugas pemerintahan maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menciptakan lingkungan kerja yang nyaman tentunya, akan turut menciptakan kinerja yang baik dan profesional.

“Karena tidak mungkin seorang bawahan bisa bekerja profesional, jika seorang atasan tak mampu menjadi teladan,” ucapnya.

Bupati Muharram juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran ASN di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah memberikan kinerja terbaiknya, sehingga Pemkab Berau terus menunjukkan capaian terbaik di berbagai bidang.

Termasuk dalam pengelolaan keuangan daerah yang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengeculian. Capaian ini dikatakan Muharram, tentu merupakan bagian dari kebersamaan yang telah terbangun selama ini. HUMAS/APP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: