Kabar Gembira, Dispora Kubar Mulai Rancang Draf UPT Stadion Swalas Gunaq

Kabar Gembira, Dispora Kubar Mulai Rancang Draf UPT Stadion Swalas Gunaq

Kasi Promosi Olahraga Dispora Kubar, Kadariah SPd SD.(imy/nomorsatukaltim)

Sendawar, nomorsatukaltim.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) mengakui, untuk mengurus Stadion Swalas Gunaq kedepan akan dipegang oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Saat ini Dispora Kubar sedang mempersiapkan draft Rencana Kerja berdirinya UPT yang mengurus sarana prasarana olahraga Kabupaten Kubar, selanjutnyta akan diajukan ke Bappeda,

“Guna persiapan untuk berdirinya UPT Stadion Swalas Gunaq, saat ini Dispora Kubar sedang membuat Draft, selanjutnya akan diusulkan ke Bappeda Kubar dengan persetujuan Bupati,” jelas Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispora Kubar, F Bang Ngau SE, melalui Kasi Promosi Olahraga, Kadariah SPd SD, kepada nomorsatukaltim diruang kerjanya, Senin (3/8/2020).

Menurutnya, UPT Stadion Swalas Gunaq selama ini memang belum terbentuk.
Lebih jauh diungkapkan Badriah, memang untuk mengurus dan merawat sarana prasarana olahraga milik daerah harus melalui UPT. Hal itu berkaitan erat dengan anggaran dalam perawatan dan pemeliharaannya.
“Seperti halnya pada tahun ini, anggaran perawatan dan pemeliharaan memang ada di Dispora, meski tidak besar. Tapi terkendala bersamaan dengan pandemi Covid-19,  anggaran dipotong sebesar 50 persen,” bebernya.

“Jadi  untuk Stadion Swalas Gunaq bukan tidak diperhatikan oleh Dispora. Tetapi memang kondisi pandemi covid-19 membuat semua anggaran sangat minim,” tukas Kadariah.

Dia menuturkan, jika telah terbentuk UPT, maka perawatan dan pemeliharaan Stadion serta sarana prasarana olahraga di Kubar akan berjalan dengan baik. Hal itu karena sangat berkaitan dengan anggaran.
“Biasanya kalau UPT ada anggaran dari dana hibah tersendiri dari pemerintah. Sehingga  tidak repot lagi dengan biaya pemeliharaan dan perawatan itu,” ujarnya.

Kadariah menuturkan, jika telah terbentuk UPT Stadion Swalas Gunaq, maka para pegawainya sementara diambil dari Dispora Kubar.(imy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: