Pemkab Kubar Salurkan Kurban 50 Sapi ke Masjid Se-Kubar

Pemkab Kubar Salurkan Kurban 50 Sapi ke Masjid Se-Kubar

Wabup Kubar H Edyanto Arkan SE, menyerahkan bantuan sapi kurban Pemkab Kubar secara simbolis di Masjid Al-Hidayah, Melak Ilir, Kecamatan Melak, Sendawar. (istimewa/nomorsatukaltim)

Sendawar, nomorsatukaltim.com – Pada Iduladha tahun ini, Pemkab Kutai Barat (Kubar) menyalurkan sebanyak 50 ekor sapi kurban ke sejumlah masjid pada 16 kecamatan se-Kubar.

“Sebagai kepedulian Pemkab Kubar kepada masyarakat, khususnya umat muslim yang akan merayakan Idul Adha tahun ini,” tegas Wakil Bupati Kubar, H Edyanto Arkan SE, saat menyerahkan hewan kurban itu secara simbolis di Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Melak Ilir, Kecamatan Melak, kemarin.

Wabup berharap, agar dengan bantuan hewan kurban itu membangkitkan kesadaran masyarakat agar berjiwa berkurban.
“Merupakan agenda rutin Pemkab Kubar melalui Bagian Kesrasos. Untuk kemakmuran masyarakat. Saya mengajak masyarakat untuk mampu giat berkurban,” tuturnya.

H Edyanto Arkan mengungkapkan, setiap tahun masjid yang menerima hewan kurban dari Pemkab Kubar secara bergantian.

“Bergilir, kecuali masjid besar yang ada di ibu kota Sendawar itu rutin. Yaitu Masjid Agung Baiturrahim Barong Tongkok, dan 4 Masjid di Kecamatan Melak yakni Al-Muttaqin, Al-Hidayah, Subillussalam dan Masjid Muhammadiyah,” jelasnya. (imy/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: