Bupati FX Yapan: Pemerataan Pembangunan Kampung Se-Kubar Jadi Prioritas

Bupati FX Yapan: Pemerataan Pembangunan Kampung Se-Kubar Jadi Prioritas

Bupati FX Yapan (dua kiri) dan Ketua DPRD Kubar Ridwai (tiga kanan), Wakil Ketua DPRD Kubar Aula (belakang) dan Asisten II Sekkab Kubar Ayonius (kiri) meresmikan pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Siluq Ngurai. (istimewa/nomorsatukaltim)

Sendawar, nomorsatukaltim.com – Bupati Kutai Barat (Kubar), FX Yapan SH menyebut bahwa Pemkab Kubar terus melakukan pemerataan pembangunan pada 16 kecamatan se-Kubar.

Menurutnya, selama 4 tahun terakhir pembangunan dilakukan hingga pada seluruh kecamatan dan kampung se-Kubar.
“Pemerataan pembangunan infrastruktur pada 16 kecamatan di seluruh kampung se-Kubar, merupakan salah satu prioritas,” jelas Bupati FX Yapan di Kampung Sangsang, saat meresmikan sejumlah kegiatan pembangunan infastruktur lima kampung di Kecamatan Siluq Ngurai secara simbolis, Selasa (28/7/2020).

Bupati menyebut pembangunan yang dilakukan Pemkab Kubar bukan karena kepentingan, tetapi memang kebutuhan masyarakat.
“Sehingga diharapkan berdampak signifikan terhadap perwujudan pemerataan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

FX Yapan juga mengungkapkan, pembangunan yang dilakukan Pemkab Kubar selama ini berazas pada adil dan merata untuk kesejahteraan masyarakat.

“Disadari memang masih banyak kekurangan dalam prosesnya. Namun Pemkab Kubar terus berjuang mengupayakan terwujudnya aspirasi masyarakat se-Kubar,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, perjuangan dan pencapaian ragam pembangunan itu, sangat perlu dukungan masyarakat. Menurutnya, tanpa dukungan masyarakat dan semua stakeholder maka pembangunan sulit berjalan.

“Tanpa dukungan saudara (masyarakat, red,-.) saya tidak berarti. Untuk itu saya berharap seluruh elemen masyarakat memenuhi kewajiban bersama membangun daerah ini,” tegasnya.

Bupati FX Yapan menyebut, mulai saat ini seluruh stakeholder di Kubar perlu mempersiapkan diri.
“Alasannya, karena Kubar sebagai penyangga ibukota negara (IKN),” tandasnya.

Sementara itu, Camat Siluq Ngurai, Bartolomius Djukuw, menjelaskan bahwa
sejumlah kegiatan pembangunan infrastruktur di lima kampung di Kecamatan Siluq Ngurai tersebut telah dibangun dengan baik.

“Selamat datang Bapak Bupati FX Yapan beserta rombongan di Kampung Sangsang, Kunjungan beliau ini menunjukkan perhatian serius Bapak Bupati kepada masyarakat Kecamatan Siluq Ngurai,” ucapnya.

“Semoga kunjungan Pak Bupati menjadi motivasi masyarakat untuk bangkit mengisi pembangunan,” tandasnya. (imy/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: