Kantongi Tiga Dukungan Parpol, ASKB Siap Bertarung di Pilkada 2020

Kantongi Tiga Dukungan Parpol, ASKB Siap Bertarung di Pilkada 2020

Paslon bakal calon bupati dan cawabup Kutim AS-KB bersama ketiga partai pengusung. (Istimewa)

Sangatta, nomorsatukaltim.com - Setelah resmi mendapatkan dukungan dari tiga partai politik (Parpol), pasangan calon (Paslon) Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (AS-KB) menggelar doa bersama di kediaman pribadi KB.

Dalam gelaran doa bersama tersebut turut hadir Ketua DPD Partai PKS Kutim Warno, Ketua DPP Partai Demokrat Kutim Alfian Aswad, dan Sekjen Partai Berkarya Kutim Baharuddin.

Ketiga partai itu resmi memberikan dukungan kepada paslon bupati Kutim AS-KB untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Dengan begitu, lengkap sudah jumlah dukungan partai untuk AS-KB. ,Yakni dari Partai Demokrat ada 4 kursi, PKS 2 kursi, dan Partai Berkarya 2 kursi. Jumlah total 8 kursi itu membuat AS-KB dapat mendaftar ke KPU Kutim untuk menjadi peserta Pilkada Kutim 2020.

Dikesempatan itu calon bupati Ardiansyah menyebutkan nantinya akan ada tambahan dukungan dari parpol lainnya.

"Nanti akan ada dukungan dari parpol lain, itu masih rahasia, dikesempatan lain akan kita deklarasikan," ujarnya Kamis (30/7/2020).

Sementara, pria yang akrab disapa KB pun mengutarakan hal yang senada.

"Insya Allah akan ada partai berikutnya yang akan mengusung AS-KB nanti kita kabari kepada awak media," ungkapnya.

AS-KB pun mengaku sempat terharu ketika mendapatkan rekomendasi dari ketiga parpol yang siap mengusung keduanya untuk berlaga di pesta demokrasi.

"Ketika kami mendapatkan rekom dari ketiga parpol itu saya sampai menangis kami terharu, ketiga parpol ini mau berkomitmen dengan kami dan semoga ini amanah yang dapat kami jalankan dengan baik," pungkasnya.

Disinggung perihal pergantian warna bendera KB mengaku sedikit merasa kecewa. Pasalnya partai yang ia besarkan tak memilihnya untuk maju berlaga pada pilkada tahun ini.

" Saya sebenarnya sangat kecewa kemarin saya selaku ketua DPD parpol itu yang membesarkan malah tidak terpilih, itulah dinamika dunia politik. Dan alhamdulillah saya mendapatkan dukungan resmi dari parpol lain yang siap mengusung saya (AS-KB)," tandasnya.

Bukan tak ingin maju sebagai bupati. Menurut KB, ia melihat Kutim butuh pemimpin yang berkomitmen. Untuk itu Ardiansyah Sulaiman lah yang cocok.

"Bukan saya tak berani maju sebagai bupati, tapi saya mlihat Kutim butuh orang yang komitmen untuk membangun, apa yang sudah kita bangun bersama Pak Ismu itu sudah terbaik, kita melanjutkan saja, yang menjadi barometer adalah bukan arogansi tapi kepentingan orang banyak," tutupnya. (fs/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: