190 KK Dapat Program BSPS

190 KK Dapat Program BSPS

KUJANG

Tanjung Redeb, Disway – Sebanyak 190 kepala keluarga (KK) di Berau mendapatkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), yang didanai pusat, provinsi dan Pemkab Berau.

Untuk program dari provinsi, dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK), dialokasikan anggaran sebesar Rp 2,205 miliar, untuk 60 KK: 40 KK di Kecamatan Gunung Tabur, dan 20 KK di Kecamatan Sambaliung.

Sedangkan dari Pemkab Berau, 10 KK di Kampung Merancang, dengan anggaran Rp 175 juta. Dan, dari pemerintah pusat, untuk 120 kepala keluarga.

“Seharusnya, bantuan dari provinsi itu 120 (KK), karena ada beberapa hal, terutama disebabkan COVID-19, jadilah hanya 60 saja,” ujar Kabid Perumahan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Berau, Kujang, Selasa (28/7).

Saat ini, kata dia, program tersebut masih dalam proses. Diharapkan, cepat terlaksana. “Agustus inshaallah akan jalan,” ujarnya.

Untuk diketahui, program BSPS ini menggantikan pembangunan rumah layak huni. Setiap bantuan bersifat stimulan. Setiap rumah, akan mendapatkan dana sebesar Rp 17 juta. */RAP/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: