IPB Serahkan Hewan Kurban

IPB Serahkan Hewan Kurban

Foto IPB serahkan hewan kurban dibeberapa kampung.

Tanjung Redeb, Disway – PT Indo Pusaka Berau menyalurkan 3 sapi kurban pada tiga kampung di Kecamatan Gunung Tabur, Rabu (28/7).

Penyerahan sapi pertama dilakukan di Kampung Sambakungan.

Diserahkan Direktur Utama PT IPB Najemuddin kepada Kepala Kampung Sambakungan Alimuddin.

Alimuddin mengapresiasi bantuan hewan kurban yang diberikan IPB. “IPB secara konsisten terus memperhatikan kampung kami. Ini dibuktikan dengan bantuan hewan kurban,” ujarnya.

Tidak hanya hewan kurban, diakuinya IPB selalu membantu dalam berbagai hal. Baik itu dalam upaya pencegahan penularan COVID-19, hingga peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan pembangunan di kampungnya.

“Ya, ini sudah kami rasakan, dan kami berterima kasih kepada PT IPB dengan kontribusi yang diberikan selama ini,” ujarnya.

Usai penyerahan di Sambakungan, IPB kemudian menyerahkan hewan kurban di Kampung Pulau Besing. Penyerahan diterima Kepala Kampung Pulau Besing Supandi Paridana.

“Yang jelas, kami sangat menghargai bantuan dari IPB. Kami berharap kontribusi dan kerja sama IPB dengan Kampung Pulau Besing, dapat terus terjalin dengan baik,” ujar Supandi.

Penyerahan terakhir, dilakukan di masjid Kampung Merancang Ulu, yang diterima Sekretaris Kampung Merancang Ulu, Bijju. Dia mengatakan, sejauh ini IPB sangat aktif dalam berkontribusi dalam segala hal, termasuk menyiapkan hewan kurban untuk dibagikan ke masyarakatnya.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada IPB. Besar harapan kami bantuan seperti tidak berhenti sampai di sini saja, melainkan terus berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT IPB Najemuddin mengatakan, ada 6 ekor sapi kurban yang diserahkan melalui program CSR PT IPB. Hanya saja, kemarin baru 3 ekor sapi yang diserahkan kepada pemerintah kampung di sekitar zona kerja PLTU yang dikelola IPB.

“Hari ini (kemarin), kami serahkan dulu di Sambakungan, Pulau Besing dan Merancang Ulu. Sementara, 3 ekor lainnya diserahkan besok (hari ini), di Kampung Tanjung Perangat, di salah satu masjid di Tanjung Redeb, dan kepada ICare,” tuturnya.

Bantuan itu, kata dia, merupakan bentuk kepedulian PT IPB terhadap masyarakat sekitar wilayah kerja. Apalagi, hakikat dari peringatan Iduladha, adalah berbagi dengan saudara yang membutuhkan.

Menurutnya, mementum Iduladha digunakan untuk lebih mempererat silaturahmi dengan masyarakat di wilayah kerja.

Dirinya juga berharap, untuk Iduladha mendatang, pihaknya dapat menyiapkan hewan kurban lebih banyak lagi.

“Alhamdulillah niat baik kami sangat diapresiasi. Dan, kami berharap tahun depan IPB dapat kembali berkurban dengan jumlah yang lebih banyak lagi. Jika tahun ini hanya enam ekor, mungkin tahun depan bisa sampai 9 ekor,” ujarnya. */ZZA/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: