BP Jamsostek Buka Pendaftaran Vokasi

BP Jamsostek Buka Pendaftaran Vokasi

Int

Tanjung Redeb, Disway – Program pelatihan kerja dengan tema “Vokasi Asik dari BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek)”, mulai diselenggarakan di seluruh Indonesia. Begitupun di Kabupaten Berau, yang telah dibuka pendaftarannya pada Juli ini.

Program pelatihan kerja (vokasi) yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Berau, bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Berau selaku pelaksana kegiatan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Berau, Bunyamin Najmi, mengatakan program pelatihan Vokasi Asik BP Jamsostek bertujuan untuk memberikan pelatihan kerja kepada karyawan yang mengalami PHK, atau mengundurkan diri, untuk memiliki tambahan keterampilan. Selain itu, juga untuk menjadikan tenaga terampil, kompeten dan siap untuk bekerja lagi.

Terdapat beberapa jenis pelatihan yang rencananya akan digelar pada Agustus nanti. Di antaranya, pelatihan otomotif, teknisi air conditioner (AC), menjahit, serta pelatihan komputer.

Berbagai keuntungan yang bisa didapatkan peserta program vokasi dari BPJS Ketenagakerjaan ini, di antaranya uang saku selama mengikuti program pelatihan, training kit, sertifikat pelatihan, serta perlindungan BPJS Ketenagakerjaan selama mengikuti pelatihan.

“Banyak keuntungan yang kita berikan. Setelah selesai pelatihan, akan kita berikan sertifikat dan pelatihan ini gratis, tanpa dipungut biaya,” kata Bunyamin, Selasa (28/7).

Persyaratan mengikuti pelatihan vokasi BP Jamsostek ini, antara lain memiliki KTP, usia maksimal 40 tahun, pernah terdaftar sebagai peserta penerima upah (PU) program JHT minimal selama 12 bulan, telah nonaktif kepesertaan minimal 1 bulan, dan maksimal 24 bulan, dan belum terdaftar kembali sebagai peserta aktif BP Jamsostek.

Calon peserta atau karyawan yang berniat mengikuti pelatihan vokasi ini, bisa mendaftarkan diri melalui link https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Calon peserta juga bisa mendaftarkan diri dengan datang langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Berau, di Jl. Diponegoro 2 No. 65, Tanjung Redeb, atau menghubungi kontak person 081367054878 (Jaya) / 085247934492 (Piter). **/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: