Penambahan Tak Ada Habisnya

Penambahan Tak Ada Habisnya

Foto Int

Tanjung Redeb, Disway – Pelaku perjalanan kembali menambah jumlah kasus terkonfirmasi positif di Bumi Batiwakkal. Itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi, Senin (27/7).

Berdasarkan hasil screening terhadap pelaku perjalanan dan tracing kontak erat, pihaknya mendapati 4 orang terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). “Iya hari ini ada lagi tambahan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (27/7).

Tambahan 4 positif tersebut, yakni TSF (42) warga Tanjung Redeb, yang merupakan pelaku perjalanan dari Samarinda atau Berau-71. Kemudian, ZD (36) warga Karang Ambun, yang juga merupakan pelaku perjalanan dari Samarinda, jadi Berau-72.

Selain dari Samarinda, MK (30) warga Tanjung Redeb, yang diduga terpapar saat berpergian dari Jogjakarta, atau Berau-73.

Tidak hanya pelaku perjalanan. Satu orang transmisi lokal pun kembali terjaring. ES (30) warga Tanjung Redeb dengan kode Berau-74 merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi dengan kode Berau-68.

“Ini adalah rekan kerja Berau-68,” ungkapnya.

Iswahyudi mengungkapkan, pihaknya masih terus melakukan tracing terhadap kontak erat dengan pasien terkonfirmasi. Pasalnya, Dia tidak menginginkan adanya orang suspek berkeliaran tanpa menjalani karantina.

“Kami masih terus kembangkan. Dengan siapa saja mereka pernah kontak,” tegasnya.

Selain penambahan pasien, pihaknya juga merilis pasien sembuh. Kemarin 7 orang pasien dinyatakan selesai pengobatan. Iswahyudi mengklaim, bahwa ke tujuh pasien tersebut telah melakukan swab control dengan hasil negatif.

“Mereka dinyatakan sembuh,” sebutnya.

Adapun tujuh orang itu adalah, Sisko Yudi Susanto (31) warga Karang Ambun, pelaku perjalanan dari Banjarmasin atau Berau-44. Kemudian, kontak erat pasien terkonfirmasi Berau-45 pun dinyatakan sembuh.

Yakni, Febriona Cerry Setiawan (18) warga kelurahan Bedungun, dan juga pelaku perjalanan dari Manado atau Berau-47.

“Indikasi awal penularan terhadap Berau-45 itu berasal dari anaknya yang baru pulang dari Manado,” ungkapnya.

Selain itu, Saut Siregar (48) warga Kampung Tumbit Dayak, pelaku perjalanan dari Medan. Itok Putro Prasetyo (29) pelaku perjalanan dari Sukoharjo, Eko Fernando (34) warga kelurahan Bugis dan pelaku perjalanan dari Kota Padang dengan kode Berau-58.

Deni Setiansyah (31) Pelaku perjalanan dari Banjarmasin dengan kode Berau-59 dan pasien terakhir yang dinyatakan sembuh lainnya adalah, Ilham (31) warga Kelurahan Bugis yang merupakan pelaku perjalanan dari Makassar dengan kode Berau-60.

“Kalau tidak salah, Ilham ini orang pelayaran itu,” bebernya.

Dengan demikian, sampai hari ini total kasus terkonfirmasi ada 74 kasus. 14 di antaranya, sedang dalam perawatan. Untuk itu, pihaknya mengimbau untuk terus menjaga kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Dan bagi pelaku perjalanan, agar bisa berkomunikasi dengan pihaknya untuk dilakukan pemantauan kesehatan.

“Tolong kooperatif. Ini untuk kebaikan bersama,” pungkasnya. */fst/app

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: