PBB Merapat ke Seri-Agus

PBB Merapat ke Seri-Agus

Pasangan Calon Seri Marawiah-Agus Tantomo

Tanjung Redeb, Disway - Deklarasi pasangan calon kepala daerah Seri Marawiah-Agus Tantomo akan segera diumumkan dalam waktu dekat, bahkan ada 1 partai lagi merapat. Hal itu disampaikan Ketua DPD NasDem Berau Liliansyah kepada Disway Berau, Senin (27/7).

“Deklarasi akan diumumkan tanggal 2 bulan depan (Agustus), setelah lebaran Iduladha,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga terus menggalang kekuatan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

NasDem kata dia, terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lain yang belum menentukan arah politik, apakah ke Seri Marawiah-Agus Tantomo, atau pasangan lainnya.

“Masih dalam komunikasi,” imbuhnya.

Ditegaskannya, untuk Partai NasDem dan Golkar sudah pasti mengusung pasangan Seri Marawiah dan Agus Tantomo, termasuk Hanura yang punya kursi di DPRD Berau. Dan kekuatan dukungan tambahan ada dari Partai Bulan Bintang (PBB).

“Yang resmi baru itu. Kami juga belum bisa mengklaim partai yang belum memiliki surat resmi bergabung dengan kami. Tapi kalau lobi-lobi itu pasti ada,” terangnya.

Menurut Liliansyah, pihaknya pro aktif melancarkan lobi politik kepada partai lain agar bersedia bergabung mendukung dan mengusung pasangan calon Seri Marawiah-Agus antomo, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Berau lebih baik lagi.

“Jadi bukan partai lain yang mengajukan diri, tapi dari kami mengajak partai-partai lain yang menentukan arah politiknya. Kami yang pro aktif untuk mengajak berkoalisi,” terangnya.

Dirinya juga tidak mempermasalahkan jumlah partai pendukungnya. Tidak ada kekhawatiran pihaknya sebagai pemenang pemilu legislatif (Pileg) 2019 lalu.

“Sebenarnya yang penting bisa mengusung sesuai undang-undang pemilu minimal 6 kursi. Jadi tidak ada kekhawatiran bagi kami,” pungkasnya. */ZZA/APP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: