Tingkatkan Bonus Atlet

Tingkatkan Bonus Atlet

BINPRES KONI Berau saat melakukan monev pada cabor Perkemi, Jumat (24/7) lalu.

Tanjung Redeb, Disway – Pengurus Persatuan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Berau, berharap adanya peningkatan dana pembinaan dan bonus atlet.

Harapan itu disampaikan pengurus Perkemi saat Tim Binpres KONI Berau melakukan monitoring dan evaluasi (Monev), Jumat (24/7) lalu.

Menurut Ketua Perkemi Berau Effendi, dengan adanya dana peningkatan tersebut, atlet akan lebih bersemangat dalam melakukan latihan. Termasuk dapat mengikuti program try out, atau mengikuti kejuaraan di luar daerah.

Selain itu, ia menyebut bahwa saat ini, ada beberapa hal yang menjadi usulan dalam memaksimalkan atlet menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII 2022.

“Secara umum, usulan kami yakni sarana dan fasilitas yang lain, agar latihan atlet kempo menjadi lebih maksimal,” ujarnya, Minggu (26/7).

“Jadi, memang terkait fasilitas dan peningkatan bonus, serta dana pembinaan ini, menjadi hal yang juga diinginkan oleh semua cabor. Tentu harapan kami ini bisa diwujudkan ke depannya,” lanjut Effendi.

Di sisi lain, dia menyampaikan bahwa saat ini, akibat pandemik virus Corona, Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkemi tidak mengagendakan event, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Padahal, pertandingan sangat penting dalam melakukan evaluasi terhadap atlet,” ujarnya.

Kendati begitu, pihaknya masih tetap aktif melakukan latihan rutin selama 2 kali dalam seminggu. Bahkan, pihaknya berencana menambah porsi latihan menjadi 3 kali seminggu.

Sementara itu, Ketua Binpres KONI Berau, Suhud mengatakan, semua usulan yang disampaikan pengurus Perkemi Berau akan menjadi catatan pihaknya. Sebab, kata dia, monev dilakukan untuk mengetahui apa saja kekurangan dan kendala setiap cabor maupun atlet.

“Memang hampir keselurahan cabor yang kami monev, keluhannya sama.

Tapi, itu sudah dimasukkan usulannya sejak 5 bulan yang lalu ke bagian Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dispora Berau,” ungkapnya.

Usulan lain yang disampaikan Perkemi Berau, katanya, KONI diminta untuk mengusulkan ke Pemkab Berau adanya jaminan perkerjaan yang layak bagi atlet berprestasi di tingkat nasional.

“Sebenanrnya, hal ini sudah jadi perhatian kami sejak dulu. Atlet yang bersusah payah mengharumkan nama Berau di event nasional maupun internasional, layak mendapatkan hasil yang setimpal. Termasuk jaminan pekerjaan sesuai pengorbanan mereka,” ujarnya. *ZZA/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: