Suhu Politik Naik, DPRD dan Polres Kubar Imbau Masyarakat Jaga Kondusivitas

Suhu Politik Naik, DPRD dan Polres Kubar Imbau Masyarakat Jaga Kondusivitas

Ketua DPRD Kubar, Ridwai SH (kiri), Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra SIK (kanan). (imy/nomorsatukaltim)

Sendawar, nomorsatukaltim.com – Menjelang pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, kondisi suhu politik mulai meningkat di Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Untuk itu Ketua DPRD Kubar Ridwai SH mengimbau masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
“Sekarang suhu politik sudah mulai naik. Begitu pula pendapat atau dukungan pasti berbeda-beda. Tetapi jangan sampai perbedaan dukungan dapat menimbulkan hal yang bisa merugikan masyarakat,” kata Ridwai kepada nomorsatukaltim.com, sehari lalu di Sendawar.

Dia juga menambahkan, secara umum saat ini tahapan Pilkada sedang berjalan. Untuk itu menurutnya, masyarakat wajib bersama seluruh stakeholder menjaga gangguan kamtibmas guna menjaga stabilitas ekonomi dan lainnya.
“Sehingga kondusivitas daerah terjaga, dan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan lancar. Kalau kabupaten/kota kondisi keamanannya kondusif, maka pembangunan seluruhnya akan lancar,” tandas Ridwai.

Sebelumnya, Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra SIK MH, terus melakukan kegiatan penggalangan dan sosialisasi terkait Pilkada aman, damai dan berkualitas.

“Dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Kubar untuk menjamin terciptanya Pilkada aman di Kutai Barat dan Mahakam Ulu. Sambang kamtibmas, temu tokoh dan segala upaya terus dijalankan. Imbauan untuk terus menjaga kondusivitas kamtibmas terus digaungkan,” tegas Kapolres, melalui Wakapolres Kompol Sukarman SH baru-baru ini saat menjadi khatib salat Jumat di Masjid Agung Baiturrahim, Barong Tongkok.
“Kepada masyarakat Kubar dan Mahulu, terus jaga tali silaturahmi antara sesama, jangan sampai perbedaan pilihan membuat masyarakat terpecah. Bantu Kepolisian menjaga kondusifitas kamtibmas jelang Pilkada,” ungkapnya. (imy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: