DP2KBP3A Harapkan Terbentuk Forum Anak se-Kubar

DP2KBP3A Harapkan Terbentuk Forum Anak se-Kubar

Peringati HAN 2020, DP2KBP3A Kubar gelar nobar via streaming bersama Forum Anak, Kamis 23 Juli 2020.(imy/nomorsatukaltim.com)

Sendawar, nomorsatukaltim.com – Di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Hari Anak Nasional (HAN) diperingati oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kubar dengan cara melaksanakan Pembinaan dan Nonton Bareng (Nobar) via streaming. Tentang puncak HAN yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPA), Kamis (23/7/2020).

Hadir pula para pengurus Forum Anak dalam nobar itu. Temanya, ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju’, dengan hastag #gembiradirumah.
Kepala DP2KBP3A Kubar, Dra Yohana mengharapkan dalam rangka HAN 2020, Forum Anak semakin menjadi pelopor ditengah masyarakat.
“Menjadi mitra Pemkab dalam menyuarakan suara dan hak anak, guna mewujudkan Kubar menjadi Kabupaten Layak Anak,” katanya, melalui Plt Kepala DP2KBP3A Kubar, Theresia, didampingi salah satu Kasi dibidang PPA, Anastasia Bety.

Dia berharap dengan semangat HAN 2020, akan terbentuk Forum Anak di tingkat kecamatan dan kampung se-Kubar. “Selain nobar, juga berdiskusi tentang kegiatan Live Instagram Fakubar atau Zoom Meeting dengan tema-tema untuk anak dan remaja,” urainya.

Anastasia Bety menambahkan, DP2KBP3A Kubar mengimbau agar masyarakat utama para orang tua, pada masa pandemi covid-19  ini agar selalu ada untuk anak dan bersikap sabar menghadapi tingkah laku anak. “Bersikap sabar terhadap anak, harus diutamakan,” pungkasnya. (imy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: