Bantuan Berau untuk Korban Banjir Masamba

Bantuan Berau untuk Korban Banjir Masamba

WAKIL Bupati Berau Agus Tantomo melepas tim relawan yang membawa bantuan untuk korban banjir Masamba, Kamis (23/7).

Tanjung Redeb, Disway – Relawan membawa bantuan dari berbagai kalangan dan masyarakat Kabupaten Berau, untuk korban banjir Masamba, dalam perjalanan.

Kamis (23/7) sore, Wakil Bupati Berau Agus Tantomo, melepas rombongan relawan dari Ikatan Keluarga Luwu Raya Peduli bersama Laskar Merah Putih Peduli dan SNC Peduli, yang menuju Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Wakil Bupati (Wabup) berau Agus Tantomo, secara khusus menyampaikan apresiasi kepada Ikatan Keluarga Luwu Raya Kabupaten Berau, yang bergandeng tangan dengan berbagai lembaga termasuk Laskar Merah Putih untuk menggalang dana membantu masyarakat korban banjir di Masamba.

Agus juga menyampaikan terima terima kasih, kepada seluruh masyarakat Bumi Batiwakkal, yang turut serta berkontribusi untuk saling berbagi dengan memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir.

“Saya sudah pantau mereka dalam beberapa waktu terakhir ini, melakukan penggalangan dana, dan Alhamdulillah laporannya banyak yang terkumpul. Total dana tunai ada sekitar Rp 76 juta ditambah bantuan yang lainnya,” ungkapnya.

Dia berpesan, kepada tim yang akan berangkat untuk selalu berhati-hati, terlebih perjalanan ini membutuhkan waktu yang cukup panjang serta melalui jalur darat dan laut.

Tim relawan ini akan bergabung dengan Ikatakan Keluarga Luwu Raya yang ada di Samarinda, yang selanjutnya Bersama-sama ke Pulau Sulawesi.

“Kita bangga, dan mudah mudahan selama perjalanan dan selama di lokasi, tim bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat di sana,” ucap Agus Tantomo, yang secara pribadi juga memberikan bantuan untuk operasional tim yang berangkat.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Luwu Raya Kabupaten Berau, Taufik, menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu melalui penggalangan dana maupun kebutuhan lain untuk meringankan korban banjir di Masamba.

Pengiriman bantuan ini diikuti 7 orang relawan, yang diharapkan bisa membantu masyarakat korban banjir.

Rencananya disampaikan Taufik relawan ini akan membantu selama kurang lebih 10 hari.

“Pertama saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Berau, yang telah memberikan sumbangannya, juga kepada bapak Wakil Bupati yang mendukung kegiatan ini,” ucapnya. HUMAS/APP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: