Datangkan 1.000 Rapid Kit

Datangkan 1.000 Rapid Kit

DINKES Berau kembali mendatangkan 1.000 rapid kit. 500 di antaranya untuk pelajar dan mahasiswa.

Tanjung Redeb, Disway – Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau, kembali mendatangkan 1.000 rapid kit. 500 di antaranya, khusus untuk pelajar dan mahasiswa yang akan kembali ke tempat menempuh pendidikan.

Pelajar atau mahasiswa yang ingin rapid test, bisa menunjukkan kartu pelajar atau mahasiswa. Jam pelayanan dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 Wita.

“Persyaratan tidak ada perubahan sama sekali,” ujar Kepala Dinkes Berau Iswahyudi, Kamis (23/7).

Pada tahap awal, Iswahyudi menyebut, pihaknya mengeluarkan sebanyak 600 rapid diagnostic test (RDT), yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan pelajar, sebagai syarat agar bisa melakukan perjalanan kembali ke tempat menempuh pendidikan.

Menurutnya, RDT yang dimiliki saat ini, masih kurang banyak. Sebab, masih banyaknya mahasiswa yang belum kebagian RDT tersebut. Sehingga, harus menunggu. Tak ayal, banyak mahasiswa yang melakukan RDT mandiri di rumah sakit atau klinik.

RDT gratis untuk pelajar dan mahasiswa, hanya berlaku hingga 31 Juli mendatang. Jika lewat dari waktu yang ditentukan, maka tidak menjadi tanggungan bagi Pemkab Berau.

“Jadi, kalau mau RDT gratis, segera datang ke Labkesda,” ujarnya.

“Jangan sampai kehabisan. RDT saat ini berlaku hingga 14 hari,” lanjut Iswahyudi.

Sebelumnya, seorang mahasiswa Berau yang akan kembali ke Makassar, Sulsel, Maulana, mengaku sempat ke Labkesda. Namun, saat itu, rapid kit habis.

“Waktu itu saya ke sana, karena ingin berangkat kuliah. Tapi ada tulisan habis,” ujarnya, belum lama ini. */FST/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: