Demokrat Usung RAGAM di Pilkada Berau

Demokrat Usung RAGAM di Pilkada Berau

Ia menegaskan, keputusan rekomendasi sudah final, sehingga harus diamankan seluruh kader maupun simpatisan. DPC Partai Demokrat akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk memenangkan pasangan RAGAM.

“Kami akan tunduk dan siap menjalankan perintah partai untuk memenangkan pasangan ini. Dan mesin partai akan digerakkan sampai ke akar rumput,” tuturnya.

Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, mantap mengutus pasangan RAGAM bertarung di kontestasi politik 2020. Dia memerintahkan, DPC Demokrat Berau dapat menyukseskan dan memenangkan pasangan tersebut.

“Saya menginginkan keduanya menjadi pemimpin yang adil dan amanah, serta mensejahterakan masyarakat Berau,” harapnya.

Sementara itu, Muharram mengatakan, dukungan Partai Demokrat tentu menjadi amunisi kekuatan baru di pilkada. Kini sudah tiga partai besar yang mendukung langkahnya: PKS, PPP, dan Demokrat. Dengan demikian, 11 kursi telah dikantongi guna melenggang memperebutkan kursi nomor satu di kabupaten paling utara Kaltim.

“Saya menganggap (rekomendasi Demokrat) sebagai jawaban, atas proses dan tahapan yang kami jalani. Alhamdulillah, setelah melalui berbagai pertimbangan, niat kami mendapatkan hasil positif,” ujarnya.

Sejatinya, pihaknya telah memenuhi syarat mendaftar sebagai kontestan dengan dukungan tiga partai. Namun, Muharram masih mengincar sejumlah partai untuk menambah kekuatan koalisi saat ini. Terutama Partai Gerindra yang sejak awal mendukungan langkahnya di pilkada 2020.

“Karena ada perubahan pasangan, rekomendasi Gerindra akan direvisi. Insya Allah dan saya yakin, dukungan tidak akan berbelok. Yang berubah hanya nama pasangan saja. Begitu juga dengan partai lain diharapkan bergabung,” harapnya. (jun/app/qn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: