Kajari PPU Ajak Pers Sinergi dalam Integritas

Kajari PPU Ajak Pers Sinergi dalam Integritas

Kajari PPU I Ketut Kasna Dedi. (Robbi/nomorsatukaltim.com)

Penajam, nomorsatukaltim.com - Sejalan dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) Adhiyaksa ke 60, Kejaksaan Negeri (Kejari) Penajam Paser Utara (PPU) berkomitmen untuk lebih meningkatkan integritas. Utamanya dalam amanah yang diemban kelembagaannya.

Usai apel secara virtual, Rabu (22/7/2020) yang digelar di seluruh kejaksaan di Indonesia, Kepala Kejari PPU I Ketut Kasna Dedi mengundang awak media untuk menggelar syukuran. Bertempat di ruang Kajari PPU. Kepada wartawan, ia mengutarakan konsistensinya.

“Tentunya, sejalan dengan HUT kejaksaan ini, harapan kami dengan bertambahnya usia, kami bisa berbuat lebih baik lagi ke depannya," katanya.

Baik itu peran pihaknya kepada pemerintah serta masyarakat. Kasna, sapaannya, menyebutkan di internal Kejari PPU juga telah berkomitmen untuk lebih profesional. Dalam mengampu pekerjaan.

Ia mengaku optimalisasi kerja kejaksaan tak lepas dari peran pers dalam setiap sosialisasinya. "Ya kami juga mengaharapkan dukungan kawan-kawan media untuk itu. Agar kami mampu berbuat lebih baik lagi," harapnya.

Apalagi ia baru sekira sebulan ditugaskan di PPU. Masih baru. Tentu ia meminta banyak dukungan dari berbagai lembaga. "Sejalan dengan salah satu fungsi kami, membantu pemerintah daerah," sebut Kasna.

"Banyak yang rencananya akan kita lakukan. Kami ada rapat dengan Pemkab PPU terkait beberapa hal," ujarnya.  

Seperti penyelesaian beberapa kasus lama yang belum rampung. Pun terkait inventarisasi aset milik pemerintah turut akan dibahas. Utamanya demi pembangunan yang baik. "Tentu kami akan membantu. Selaku jaksa pengacara negara. Terlepas itu nanti ada potensi pidana dan perdata," pungkasnya. (rsy/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: