Ditanya Pilih Thohari atau Sabaruddin, Rahmad: Tunggu di KPU Aja…

Ditanya Pilih Thohari atau Sabaruddin, Rahmad: Tunggu di KPU Aja…

Rahmad Mas'ud, bacalon wali kota Balikpapan. Kini sebagai wakil wali kota dan ketua DPD Golkar Balikpapan. (Dok. Nomorsatukaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Gerindra dikabarkan telah merapat ke Rahmad Mas'ud. Untuk Pilkada Balikpapan. Namun pasangannya, bukan seperti yang dipilih Golkar dan PDIP. Gerindra, menyorong wakil sendiri.

Berdasarkan surat rekomendasi DPP Gerindra yang disampaikan Sekretaris DPD Gerindra Kaltim, Seno Aji, partainya itu mengusung pasangan bacalon Rahmad-Sabaruddin Panrecalle.

Sabaruddin, merupakan kader Gerindra. Salah satu politisi senior di Balikpapan. Ia kini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Balikpapan. Sama dengan Thohari, yang juga wakil ketua DPRD Balikpapan.

Soal sikap Gerindra itu, Rahmad menanggapi santai. "Biasa. Politik dinamis," katanya, saat dikonfirmasi media ini, Rabu (22/7/2020).

Ditanya siapa yang akan dipilih nantinya, apakah Thohari, seperti rekomendasi Golkar dan PDIP. Atau Sabaruddin, yang diusulkan Gerindra. Atau apakah ada calon wakil lain, Rahmad tak berkomentar banyak.

"Ya, masih dinamis lah. Tunggu di KPU aja," katanya singkat.

Hampir semua partai yang memiliki kursi di DPRD Balikpapan, menyatakan mengusung dirinya. Golkar, PDIP, PKS, Demokrat dan Hanura. Terakhir, berdasarkan yang dikatakan Seno Aji, Gerindra juga merapat. Totalnya, ketua DPD Golkar Balikpapan itu telah mengantongi 37 kursi, dari 45 kursi di DPRD Balikpapan.

Sehingga, ada potensi terjadinya Calon Tunggal pada Pilkada Balikpapan nanti. Disinggung soal itu, Rahmad juga tak banyak berkomentar. "Mengalir aja bro. Ada lawan atau tidak, kita tetap berusaha," ujarnya.

Sebelumnya, PDIP telah mengeluarkan rekomendasi usungan untuk Pilkada Balikpapan. Yaitu pasangan Rahmad-Thohari Aziz. Demikian juga Golkar. Rahmad-Thohari. Sementara Gerindra, juga mengusung Rahmad. Namun dengan pasangan bacalon wakil berbeda. Yaitu Sabaruddin.

"Balikpapan, kita (Gerindra) membuat rekomendasi untuk Pak RM (Rahmad Mas'ud) dan Sabaruddin," kata Seno Aji, sekretaris DPD Gerindra Kaltim, Senin (20/7/2020). (sah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: