Tersisa 6 Pasien

Tersisa 6 Pasien

Pasien positif COVID-19 yang dirawat di Kaltara 6 orang. Tingkat kesembuhan mencapai 97,2 persen.

Tanjung Selor, Disway - Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kaltara mengumumkan adanya penambahan 1 orang pasien positif dari Bulungan.

Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Bulungan mencapai 44 orang.

"Pasien ini bernama FR usia 52 tahun jenis kelamin laki-laki, dirawat di RS Pertamedika kemudian dirujuk ke RSUD Tarakan," ungkap Jubir Covid Provinsi Kaltara Agust Suwandy, Senin (20/7).

Dengan penambahan ini maka total konfirmasi positif di Kaltara 217 orang. Sebarannya 87 di Tarakan, 35 orang di Malinau, 44 orang di Nunukan, 7 orang di Tana Tidung dan 44 orang di Bulungan.

Meski ada penambahan kasus terkonfirmasi, di hari yang sama ini ada penambahan pasien sembuh. Totalnya 14 orang di Tarakan. Tenaga kesehatan 2 orang, kontak erat ada 2 orang, anak buah kapal (ABK) 6 orang, transmisi lokal 2 orang dan 2 orang dari pelaku perjalanan.

"Kemudian dari Nunukan ada 1 orang bernama AR usia 14 tahun jenis kelamin laki-laki dari transmisi lokal. Lalu 1 orang dari KTT bernama DC usia 38 tahun jenis kelamin laki-laki dari transmisi lokal dan 1 orang dari Malinau bernama RL usia 34 tahun perjalanan dari Makassar," sebutnya.

Adanya penambahan pasien sembuh yang cukup banyak tersebut maka jumlah pasien COVID-19 yang sembuh di Provinsi Kaltara sampai saat ini sudah mencapai 209 orang. Untuk pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 6 orang. Yakni 3 orang di Bulungan, 2 orang di KTT dan 1 orang Malinau.

"Untuk Nunukan tidak ada yang dirawat dan Tarakan merawat 2 pasien rujukan dari Malinau dan Bulungan. Presentase kesembuhan mencapai 97,2 persen," pungkasnya. (*/ZUH)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: