Wabup Tinjau Progres

Wabup Tinjau Progres

WAKIL Bupati Berau Agus Tantomo meninjau pembangunn stadion olympic mini yang berlokasi di Kecamatan Teluk Bayur.

Tanjung Redeb, Disway – Pembangunan Stadion Olympic Mini di Teluk Bayur, dalam rangka menyambut gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur di Kabupaten Berau pada 2022 mendatang, mendapat perhatian dari Wakil Bupati Berau Agus Tantomo.

Memastikan pelaksanaan pembangunan sesuai dengan progres, Wabup Agus Tantomo, didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Agus Wahyudi, jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), melakukan peninjauan Senin (20/7) kemarin.

Pembangunan stadion Olympic melalui program Multiyear Contract (MYC) dengan nilai kontrak Rp 49,774 miliar tersebut, direncanakan akan tuntas pada Juli 2021 mendatang. Sehingga diharapkan bisa digunakan pada perhelatan Porprov di tahun 2022.

Wabup Agus Tantomo mengatakan, dari koordinasi bersama jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Berau maupun KONI Kalimantan Timur, untuk kesiapan Venue pada Porprov 2022 di Kabupaten Berau, masih ada 2 cabang olahraga yang harus dipersiapkan venuenya, yakni roadrace dan panahan.

Kunjungan lapangan ini, selain untuk melihat progres pembangunan stadion, juga untuk melihat apa mungkin di lokasi yang sama juga dibangun venue roadrace maupun panahan.

Dari diskusi, sangat dimungkinkan untuk ditambah dengan arena roadrace. Hanya dibutuhkan sedikit perluasan lahan yang akan sekaligus menjadi jalan lingkar stadion dan menjadi arena roadrace.

“Jadi persis seperti stadion sempaja di Samarinda, jadi selain cabor sepak bola, atletik juga ada roadrace, tinggal kita mencari lokasi untuk venue panahan,” jelasnya.

Pembangunan stadion Olympic mini ini, dijelaskan Agus, akan dilengkapi tribun pada satu sisi. Akan tetapi Agus telah meminta untuk tetap disiapkan lahan pada sisi lainnya untuk pembangunan tambahan tribun jika memang perlu dilakukan pengembangan pembangunan kedepannya.

“Saat ini memang hanya satu sisi yang ada tribun, tapi kita tetap siapkan lahan jika memang harus menambah tribun di sisi sebelahnya,” ungkapnya.

Lahan pembangunan stadion mini ini berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 4 hektare, juga sudah termasuk untuk area parkir yang cukup luas.

Hanya saja luasan ini belum cukup jika memang akan dibangunkan jalan lingkar sebagai arena roadrace, sehingga perluasan lahan secara bertahap akan dilakukan.

Selain dukungan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Berau melalui program MYC, pembangunan stadion juga mendapat dukungan dari APBD Kaltim sebesar kurang lebih Rp 12 miliar untuk pembangunan jalan masuk ke stadion.

“Kita juga mendapat bantuan dari provinsi untuk jalan masuk, pembebasan sudah dilakukan Pemkab Berau dan pembangunan jalannya dari provinsi,” tandasnya. HUMAS/APP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: